Peranan Remaja Masjid Al-Ihsan Dalam Perkembangan Dakwah Di Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima

Taufik Irfadat, Haeril Haeril, Nurlaila Nurlaila

Abstract


Keberadaan remaja masjid Al-Ihsan membawa dampak positif terhadap pergaulan anak muda di desa Rupe. Hal itu terlihat dari intensitas dan kuantitas remaja yang melakukan sholat jum’at di masjid Al-Ihsan desa Rupe. Biasanya setiap ada kegiatan ceramah agama, audiensnya hanya beberapa orang tua. Namun setelah remaja masjid hadir dan ikut terlibat dalam kegiatan, banyak anak muda dan anak-anak yang hadir pada acara tersebut. Hal ini menandakan remaja menjadi masjid menjadi salah satu penggerak dakwah. Remaja masjid merupakan wadah untuk membina seseorang agar menjadi lebih baik. Termasuk dalam membina hubungan antara manusia dengan allah SWT. Sebagai wadah untuk belajar, perlu adanya program kerja sebagai pemacu. remaja masjid memiliki program kerja menarik menurut yaitu mencetak da’i muda.


Full Text:

PDF

References


Abdullah, S. R. (2010). Pengurusan Masjid: Kajian di Daerah Pasir Puteh, Kelantan. Universiti Teknologi Malaysia Institutional Repository, 1-7.

Zaini, A. (2019). Manajemen Dakwah Ikatan Remaja Masjid Baiturrohman (Irmaba) Di Desa Pucakwangi Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. TADBIR: Jurnal Manajemen Dakwah, 1(2).

Jonsina Judiari. 2013. Psikologi Perkembangan Khusus untuk Pendidikan dan Ilmu Sosial (Malang: UIN Press).




DOI: https://doi.org/10.31764/jamin.v1i2.7887

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


This publication is indexed by: