Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Energy Equity Epic (Sengkang) Pty. Ltd Dalam Penerapan Konsep Sustanaible Development

Al Muhajir Haris, Zaldy Rusnaedy

Abstract


Kerusakan lingkungan yang terjadi dari tahun ketahunbelakangan ini, mengakibatkan dampak pengaruh pada keadaan kondisi lingkungan saat ini, seperti kerusakan hutan, tanah,longsor, banjir dan dampak lainnya yang mempengaruhi keadaan lingkungan sosial masyarakat. Kerusakan lingkungan pada dasarnya dipengaruhi oleh aktifitas sebuah perusahaan yang tidak memahami tanggung jawab sosial perusahaan serta konsep pemahaman tentang pembangunan berkelanjutan pada stiap pengelolaan sumber daya alam yang dikelolanya. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana proses pengelolaan lingkungan yang baik serta tanggung jawab sosial pada perusahaan Energy Equity Epic (Sengkang) Pty. Ltd. Teknik dalam pengumpulan data ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, telaah dan dokumentasi, data hasil penelitian ini kemudian dianalisis dengan tahapan melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan sebuah kesimpulan.Hasil penelitian ini berupa artikel ilmiah yang tingkat kesiapterapan teknologi penelitian ini adalah tanggung jawab sosial perusahaan pada pembanguan berkelanjutan.


Keywords


Sustanaible development ,Tanggung jawab sosial perusahaan

Full Text:

PDF

References


Kotler, Philip dan Nancy Lee. 2005. Corporate Social Responsibility; Doing the Most Good you’re your Company and Your Cause. NewJersey; JohnWiley& Sons,Inc.

Wibisono, Yusuf. 2007. Membedah Konsep&Aplikasi CSR. Gresik: Fascho Publishing

Rahmatullah, “Klasifikasi CSR Menurut Jenis Program” diakses dari http://www.rahmatullah.net/2013/11/klasifikasi-csr-menurut-jenisprogram.html. 25 Des 2020 pukul 06.32.

Sukanto, E. (2012). Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Stock Return pada Perusahaan yang Berkaitan dengan Lingkungan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010–2011. Fokus Ekonomi, 7(2), 45-57.

Widjaja, G., & Pratama, Y. A. (2008). Risiko Hukum & Bisnis Perusahaan Tanpa CSR. Forum Sahabat.

Hadi Wahyono, (2012) Artikel “Sustainable Development (Pengembangan Berkelanjutan”) diakses https://damarlanhadi. Wordpress. com/2012/12/14/sustainable developmen. Pada 25 September 2020.

Salim, Emil. 1990, Konsep Pembangunan Berkelanjutan, Jakarta.

A.H. Rahadian. 2016. ―Strategi Pembangunan Berkelanjutan‖. Prosiding Seminar STIAMI. Volume III, No. 01.

Grindle Meriles s. 1980. politics and policy implementation in the thaird world, princnton university press, new jersey.

Utomo Wiji Yunanto. (2014). Tanah Longsor Bencana Paling Mematikan Tahun 2014. Kompas (15 Desember 2020). .

Wijaya, Gunawan dan Pratam. (2008) Resiko Hukum dan Bisnis Perusahaan Tanpa CSR, Forum sahabat, Jakarta.

A.H. Rahadian. 2016. ―Strategi Pembangunan Berkelanjutan‖. Prosiding Seminar STIAMI. Volume III, No. 01

Hadi Wahyono, (2012) Artikel“Sustainable Development (Pengembangan Berkelanjutan”) diakses https://damarlanhadi. Wordpress.com/2012/12/14/sustainable developmen. Pada 15 juni 2021.




DOI: https://doi.org/10.31764/jiap.v10i1.6100

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JIAP (Jurnal Ilmu Administrasi Publik)
 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

JIAP (Jurnal Ilmu Administrasi Publik) terindeks di:

        

 EDITOR'S OFFICIAL: