SOSIALIASI DAN EDUKASI PENCEGAHAN COVID-19 SERTA PEMBAGIAN MASKER GRATIS

Gamar Al Haddar

Abstract


Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam mengahdapi penyebaran wabah virus corona adalah menjalankan protokol kesehatan. Dalam rangka membantu pemerintah untuk mencegah penularan covid-19 dapat dilakukan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus ini dan cara pencegahannya. Bagi masyarakat yang terpaksa harus tetap bekerja demi memenuhi kebutuhan hidupnya maka diberikan edukasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Virus Corona adalah suatu kelompok virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia.. Beberapa jenis virus corona diketahui menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada bulan april sampai mei 2020 bertempat di  Samarinda. Tahapan dalam kegiatan ini meliputi persiapan masker, dan poster terkait bahaya covid-19. Hasil pengabdian yakni masyarakat semakin lebih waspada dan perduli terhadap kesehatannya. Masyarakat memahami pentingnya menjalankan protokol kesehatan demi kesehatan bersama demi terputusnya mata rantai penyebaran covid-19.

 

Kata kunci : Sosialiasi, Edukasi, Covid-19

 


Full Text:

PDF

References


https://jambi-independent.co.id/read/2020/03/16/48723/kenali-cara-penyebaran-ciriciri-gejala-dan-pencegahan-virus-corona

https://www.who.int/indonesia/news/novel-coronavirus/qa-for-public




DOI: https://doi.org/10.31764/sjpu.v3i1.2801

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


___________________________________________________

Sinergi Jurnal Pengabdian 
ISSN 2656-4661  
Email: ummat[email protected]
Contact (WA): +62 813-2837-4359

Sinergi Jurnal Pengabdian telah diindeks oleh: