EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT DALAM PEMBELAJARAN IPA SD

septina rahmawati

Abstract


Aplikasi Kahoot merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan dalam pembelajaran sebagai alat untuk mengetes kemampuan seseorang. Aplikasi Kahoot sebagai media pembelajaran yang dapat meningkatkan meniat belajar siswa, sehingga membuta siswa mudah dalam menerima materi yang diajarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan aplikasi kahoot dalam pembelajaran IPA kelas 5 SD 1 Piji. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas 5 SD 1 Piji. Sampel dari penelitian ini sebanyak 20 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan purpose sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi kahoot efektif dan mendapat respon baik dari siswa selama proses pembelajaran IPA.


Keywords


Aplikasi Kahoot

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31764/elementary.v6i1.12834

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
e-ISSN 2614-5596
Email: [email protected]
Published by: PGSD Universitas Muhammadiyah Mataram

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar | Sudah Terindeks:

        

Alamat Redaksi: