ANALISIS HAMBATAN PENERAPAN KURIKULUM 2013 DI SD MUHAMMADIYAH 4 TANGERANG

anggun mila banowati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan dalam penerapan Kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitiam deskriptif eksploratif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan yang dialami guru SD dalam penerapan Kurikulum 2013 yaitu para guru merasa kesulitan dalam melakukan penilaian siswa karena dalam Kurikulum 2013 penilaian dilakukan sesuai dengan Kompetensi Dasar masing-masing sehingga sangat memerlukan waktu yang cukup lama juga merasa kesulitan. Pada awalnya sistem penilaian di Kurikulum 2013 ini masih menggunakan tulis tangan yang membuat para guru merasa kelelahan dan hambatan lainnya juga dari segi persediaan buku ajar yang masih minim awalnya, namun sekarang sudah mulai tercukupi oleh bantuan dari pemerintah

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31764/elementary.v3i1.1634

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
e-ISSN 2614-5596
Email: [email protected]
Published by: PGSD Universitas Muhammadiyah Mataram

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar | Sudah Terindeks:

        

Alamat Redaksi: