MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA

Dian Meilani, Rosidah Abdullah

Abstract


tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh implementasi  model pembelajaran example non example dalam meningkatkan hasil belajar matematika . Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas IV MI Nurul Huda Kota Kupang sebanyak 30 peserta didik. Dengan Teknik pengambilan sample sampling purposive. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial.


Keywords


Example non example Hasil Belajar matematika

Full Text:

PDF

References


W. Enika and A. Raekha, “Menyambut Pisa 2018: Pengembangan Literasi Matematika Untuk Mendukung Kecakapan Abad 21,” de Fermat :JurnalPendidikanMatematika, vol. 1, no. 1, pp. 31–38, 2018.

M. Hamzah A, Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Rajawali Pers.Jakarta., 2014.

S. P. Didik, “Berbagai alternatif model dan pendekatan dalam pembelajaran matematika,” Jurnal Pendidikan Matematika, vol. 1, no. 2, pp. 39–45, 2007.

M. Dian and A. Ummu, “Implementation of 21st-Century Learning on Psychomotor Learning Outcomes in Science Materials With Learning Motivation as Co-Variable,” Atlantis Press, vol. 1, no. 1, pp. 37–40, 2020.

A. Ummu, H. Suryadin, and U. Uslan, “The Influence of Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Model Assisted by Realia Media to Improve Scientific Literacy and Critical Thinking Skill of Primary School Students,” European Journal of Educational Research, vol. 9, no. 4, pp. 1635–1647, 2020.

T. K. Fenny and M. Abdul Syahril, “Pengaruh Penggunaan Media Pop-Up Terhadap Keterampilan Menulis Deskrisi Tema Bumi Dan Alam Semesta Siswa Kelas III SDIT At-Taqwa Surabaya,” Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata, vol. 1, no. 2, pp. 49–59, 2020.

S. Aris, Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum. Ar-ruzz media.Yogyakarta., 2013.

A. Ummu, S. Sunimbar, and U. Uslan, “The Improvement of Science Learning Outcomes of Primary School Students Through the Model of POGIL-Supplemented With the Student Worksheet,” Atlantis Press, vol. 1, no. 1, pp. 181–188, 2020.

L. Lusi, P. Yudi, T. Erwin, H. Muhammad, A. Ripal, and H. Wahyu, “Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Matematika Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa,” Journal On Education, vol. 1, no. 3, pp. 87–93, 2019.

N. Sunggudek, B. Saneba, and J. Jamaludin, “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Melalui Model Pembelajaran Example Non Example Kelas V SDN Unu Kecamatan Bulagi Selatan.,” Jurnal Kreatif Tadulako, vol. 5, no. 9, pp. 193–204, 2015.




DOI: https://doi.org/10.31764/elementary.v4i1.3800

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
e-ISSN 2614-5596
Email: [email protected]
Published by: PGSD Universitas Muhammadiyah Mataram

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar | Sudah Terindeks:

        

Alamat Redaksi: