PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azhary , A., Hendriani , S., & Efni, Y. (2014). Pengaruh deskripsi kerja dan penempatan terhadap kepuasan kerja yang berdampak terhadap efektivitas organisasi (studi pada pegawai departemen PGT PT. Chevron Pacific Indonesia). Jurnal Tepak Manajemen Bisnis, 4(2), 1-8.
Darmadi, H. (2014). Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial Teori Konsep Dasar Dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.
Fauzana, A., & Lena, M. S. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Tematik Menggunakan Model Snowball Throwing di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 17 Bonjo Alam Ampek Angkek. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 2708-2714.
Huda, M. (2017). Model-model Pnegajaran Dan Pembelajaran : Isu isu Metodis Dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kemendikbud. (2014). Konsep Dan Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan.
Kunandar. (2016). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Lie, A. (2008). Cooperative Learning : Mempraktikkan Cooperative Learning Di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: PT. Grasindo. Arends.
Majid, A. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Ramayani, D., & Sukma, E. (2019). Aktivitas belajar menggunakan model kooperatif tipe make a match di sekolah dasar. e-Journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, .
Ratnah, R. (2020). Penerapan Pembelajaran Dengan Media Gambar Seri Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Pada Siswa Kelas IV SD. jurnal Elementary: Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 3(1), 37-41.
Shoimin, A. (2014). Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sukerti, N. N., Marhaeni, A., & Suarni, N. K. (2014). Pengaruh Pembelajaran Tematik Terpadu melalui Pendekatan Saintifik terhadap Minat Belajar dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Tibubeneng Kuta Utara. (Doctoral dissertation, Ganesha University of Education).
Tukiran, T. (2015). Model Model Pembelajaran Inovatif. Jakarta: Alfabeta.
Yonny, A. (2010). Menyusun penelitian tindakan kelas. Yogyakarta: Familia
DOI: https://doi.org/10.31764/elementary.v4i2.5206
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
e-ISSN 2614-5596
Email: [email protected]
Published by: PGSD Universitas Muhammadiyah Mataram
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar | Sudah Terindeks:
Alamat Redaksi: