PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN OUTDOOR LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR (IPS TERPADU) PADA MATERI LINGKUNGAN HIDUP DI KELAS VIII MTS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Zainal. 2009. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru. Bandung: Yrama Widja.
Arikunto, Suharsimi. dkk. 2015. Penelitian tindakan kelas. jakarta: Bumi Aksara
_______ . Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu. Surakarta: Putra Grahadi.
Djamarah, Syaiful Bahri. 1994. Prestasi belajar dan kemepetensi guru. Surabaya: Usaha Nasional.
Ferdianto.Penerapan MetodeOutdoor Study. http://lib.unnes.ac.id. diakses pada tanggal 14-05-2016.
Husamah. 2013. Pembelajaran luar kelas outdor learning. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Martinis Yamin, Strategi Pembelajaran Berbasis Kompetensi, (Jakarta: Putra Grafika, 2009).
Ratna.penerapan OLP (outdoor learning process).http://digilib.uinsuka.ac.id. diakses pada tanggal 14-05-2016.
Sedamaryanti.2002. Metodologi penelitian. Bandung: Mandar Maju.
Slameto. 2013. Belajar dan faktor- faktor yang mempengaruhi jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2010. Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alpabeta.
Sumarmi. 2012. Model- model pembelajaran geografi. Yogyakarta: Aditya Media Publising.
Supardi. 2006. Metodologi Penelitian. Mataram: Cerdas Pres
DOI: https://doi.org/10.31764/geography.v6i2.1416
Refbacks
- There are currently no refbacks.
GEOGRAPHY : Jurnal Kajian Penelitian & Pengembangan Pendidikan
Email: [email protected] | p-ISSN 2339-2835 | e-ISSN 2614-5529
EDITORIAL OFFICE: