PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRI (SPI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP DARUL HIKMAH MATARAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anitah W, Sri dan Trineke Manoy. 2007. Strategi Pembelajaran IPS Terpadu. Universitas Terbuka: Jakarta
Depdiknas. 2008. Rancangan Penilaian Hasil belajar.
http:/gurupemandukimia.files.wordpresss.com/2008/09/17rancangan penilaian hasil belajar-111.ppt. Depdiknas tanggal 2 januari 2014
Kunandar.2008. Langkah Mudah Penelitian Tndakan Kelas sebagai Pengembangan Profesi guru. Rajawali Pers: Jakarta
Masnur. 2007. Seri Standar Nasional KTSP dan pembelajaran Kontekstual. PT. Bumi Aksara : Jakarta
Piaget. 2005. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. PT. Remaja Rosdakarya : Bandung
Sanjaya, W. 2007.Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Kencana Prenada Media Grup : Bandung
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rineka Cipta: Jakarta
Susilo, Herawati. 2009. Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Sarana Pengembangan Keprofesionalan Guru dan Calon Guru. Bayu Media: Malang
Tim PPPG IPS Terpadu.2006.Model Pembelajaran dengan Pendekatan Kooperatif. Bahan Ajar Diklat di PPPG IPS Terpadu: Yogyakarta
Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik. Prestasi Pustaka: Jakarta
Dimiyati & Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran.Jakarta : PT. Rinika Cipt
DOI: https://doi.org/10.31764/geography.v6i2.1420
Refbacks
- There are currently no refbacks.
GEOGRAPHY : Jurnal Kajian Penelitian & Pengembangan Pendidikan
Email: [email protected] | p-ISSN 2339-2835 | e-ISSN 2614-5529
EDITORIAL OFFICE: