EFEKTIVITAS PENERAAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL WORK BASE LEARNING DAN PROBLEM BASE LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI PADA MATERI LINGKUNGAN HIDUP DAN PEMBANGUNAN BERWAWASAN LINGKUNGAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amstrong, Thomas. Multiple Intelligences in the Classroom, Alexandria, Virginia, USA: ASCD, Association for Supervision Curriculum Develovment, 2009.
Astuti, Utami Widi. Pengertian Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik, Taktik, dan Model Pembelajaran. Makalah, 2009.
Chiras, Daniel D. Environmental Science: Action for a Sustainable Future. California: the Benjamin, Cummings Pub. Co.Inc., 1991.
De Porter, Bobby, Mark Reardon, Sarah Singer Noure. Quantum Teaching disadur oleh Ary Nilandari, Bandung: Penerbit Kaifa, 2002.
Hermawan, Maman. Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Tesis, 2010.
Johnson B. Eliane. Contextual Teaching and Learning. Bandung: Kaifa Learning, 2010.
Nurhadi. Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning/ CTL). Malang: Universitas Negeri Malang, 2004.
Panduan Lengkap KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) SD/Mi SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. Yogyakarta: Pustaka Yustisia, 2008.
Rose Colin, Malcom J Nicholl. Accelered Learning for the 21st Century, disadur oleh Dedy Ahimsa, Bandung: Penerbit Nuansa, 2002.
Santrock. Edicional Psychology, Salemba Humanika: University of Texas at Dallas, 2009.
Sudjana, Nana. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. 2010.
Suryabrata, Sumardi. Pengembangan Alat Ukur Psikologis, Yogyakarta: Andi 2005.
Todaro, Michael P. Pengembangan Ekonomi di Dunia Ketiga: Terjemahan, Jakarta: Bumi Aksara, 1995.
DOI: https://doi.org/10.31764/geography.v7i1.1422
Refbacks
- There are currently no refbacks.
GEOGRAPHY : Jurnal Kajian Penelitian & Pengembangan Pendidikan
Email: [email protected] | p-ISSN 2339-2835 | e-ISSN 2614-5529
EDITORIAL OFFICE: