ADAPTATION TEACHER AND HOUSEWIFE FOR CREATING STUDENT RESILIENCE AMID COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOAD [PDF]References
Amalia, H. (2016). Implementasi Home Visit dalam Upaya Meningkatkan Pembelajaran PAI di SDIT al-Azhar Kediri. Didaktika Religia. https://doi.org/10.30762/didaktika.v4.i1.p77-106.2016
Annarumma, M., Vitale, L., Sessa, F., & Tedesco, I. (2020). The Reorganization Of The Family System At The Time Of Covid-19: Educational Resilience And Assistive Technologies. Problems of Psychology in the 21st Century. https://doi.org/10.33225/ppc/20.14.18
Atsani, L. G. M. Z. (2020). Transformasi Televisi Sebagai Masa Pandemi Covid-19. Al-Hikmah: Jurnal Studi Islam.
Bahagia, B., Mangunjaya, F. M., Wibowo, R., Rangkuti, Z., & Alwahid, M. A. (2020). Leuit and prohibition forest: Indigenous knowledge of an Urug community resilience. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS. https://doi.org/10.21831/hsjpi.v7i2.33055
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89
Dwita, K. D., Anggraeni, A. I., & Haryadi. (2018). Pengaruh Home Visit dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di SDIT Harapan Bunda Purwokerto. Jurnal Ekonomi, Bisnis, dan Akuntansi.
Engko, C., & Usmany, P. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online. Jurnal Akuntansi.
Erni, S., Vebrianto, R., Miski, C. R., MZ, Z. A., & ... (2020). Refleksi Proses Pembelajaran dimasa Pendemi Covid 19 pada Sektor Pendidikan Guru MTs Swasta di Pekanbaru: Dampak dan Solusi. Bedelau: Journal of ….
Firman. (2020). Dampak Covid-19 terhadap Pembelajaran di Perguruan Tinggi. Bioma.
Firman, F., & Rahayu, S. (2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES). https://doi.org/10.31605/ijes.v2i2.659
Handarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP).
Herliandry, L. D., Nurhasanah, N., Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19. JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan. https://doi.org/10.21009/jtp.v22i1.15286
Jauhari, M. N., Mambela, S., & Zakiah, Z. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhapad Pelaksanaan Pembelajaran Penjas Adaptif Di Sekolah Luar Biasa. STAND : Journal Sports Teaching and Development. https://doi.org/10.36456/j-stand.v1i1.2594
Kamarusdiana, K. (2019). Studi Etnografi Dalam Kerangka Masyarakat Dan Budaya. SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i. https://doi.org/10.15408/sjsbs.v6i2.10975
Karuniawati, B., & Berlina Putrianti. (2020). Gambaran Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) Dalam Pencegahan Penularan Covid-19. Jurnal Kesehatan Karya Husada.
Komalasari, e. (2016). Layanan home visit pendidikan anak usia dini bagi anak kurang sejahtera. Ta’dib. https://doi.org/10.31958/jt.v18i1.280
Mulia, D. (2018). Studi Deskriptif Pembelajaran Komunikasi Pada Anak Tuna Netra-Rungu Di Slb Rawinala Jakarta. UNIK (Jurnal Ilmiah Pendidikan Luar Biasa). https://doi.org/10.30870/unik.v3i2.5320
Muslim, M. (2020). Manajemen Stress Pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Manajemen Bisnis.
Nahdi, K., Ramdhani, S., Yuliatin, R. R., & Hadi, Y. A. (2020). Implementasi Pembelajaran pada Masa Lockdown bagi Lembaga PAUD di Kabupaten Lombok Timur. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.529
Napitupulu, R. M. (2020). Dampak pandemi Covid-19 terhadap kepuasan pembelajaran jarak jauh. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan. https://doi.org/10.21831/jitp.v7i1.32771
Nuryatin, S. (2020). Adaptasi Metode Pembelajaran Melalui E-Learning Untuk Menghadapi Era New Normal. SELL Journal.
Oktaria, R., & Putra, P. (2020). Pendidikan Anak Dalam Keluarga Sebagai Strategi Pendidikan Anak Usia Dini Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Pesona PAUD. https://doi.org/10.24036/108806
Palupi, T. N. (2020). Tingkat Stres pada Siswa-Siswi Sekolah Dasar dalam Menjalankan Proses Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19. Tingkat Stres pada Siswa-Siswi Sekolah Dasar dalam Menjalankan Proses Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19.
Pratiwi, E. W. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Kegiatan Pembelajaran Online Di Sebuah Perguruan Tinggi Kristen Di Indonesia. Perspektif Ilmu Pendidikan.
Pujilestari, Y. (2020). Positive Impact of Online Learning in Indonesia’s Education System Post-Covid-19 Pandemic. Adalah: Buletin Hukum & Keadilan.
Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis Proses Pembelajaran dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi Covid- 19 Pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.460
Rohmadani, A. I. (2020). Dampak Covid 19 Terhadap Cara Berpikir Dalam Pembelajaran Daring: Studi Kasus di Yogyakarta. Edification Journal. https://doi.org/10.37092/ej.v3i1.224
Roni Hamdani, A., & Priatna, A. (2020). Efektifitas Implementasi Pembelajaran Daring (Full Online) Dimasa Pandemi Covid- 19 Pada Jenjang Sekolah Dasar Di Kabupaten Subang. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang. https://doi.org/10.36989/didaktik.v6i1.120
Safitri, H. I., & Harun, H. (2020). Membiasakan Pola Hidup Sehat dan Bersih pada Anak Usia Dini Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.542
Simanjuntak, S. Y., & Kismartini. (2020). Respon Pendidikan Dasar Terhadap Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh Selama Pandemi Covid-19 di Jawa Tengah. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan.
Sukadari, S., Suyata, S., & Kuntoro, S. A. (2015). Penelitian Etnografi Tentang Budaya Sekolah Dalam Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi. https://doi.org/10.21831/jppfa.v3i1.7812
Syah, R. H. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran. SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i. https://doi.org/10.15408/sjsbs.v7i5.15314
Tabi’in, A. (2020). Problematika Stay At Home Pada Anak Usia Dini Di Tengah Pandemi Covid 19. Jurnal Golden Age. https://doi.org/10.29408/jga.v4i01.2244
Vibriyanti, D. (2020). Kesehatan Mental Masyarakat: Mengelola Kecemasan Di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Kependudukan Indonesia. https://doi.org/10.14203/jki.v0i0.550
Windiani, & Nurul, F. (2016). Menggunakan metode etnografi dalam penelitian sosial. Dimensi jurnal sosiologi.
Zahara, Z., & Sina, I. (2020). Peran media teknologi pendidikan pada kegiatan belajar mengajar di tengah pandemik covid-19. Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran dan Pencerahan. https://doi.org/10.31000/rf.v17i2.3035
Ziah, R. B. H., & Roesminingsih, E. (2019). Implementasi Program Home Visit dalam Optimalisasi Hasil Belajar di MINU Trate Putri Gresik. Inspirasi Manajemen Pendidikan.
DOI: https://doi.org/10.31764/geography.v9i1.4146
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
GEOGRAPHY : Jurnal Kajian Penelitian & Pengembangan Pendidikan
Email: [email protected] | p-ISSN 2339-2835 | e-ISSN 2614-5529
EDITORIAL OFFICE: