MODEL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM INTEGRASI-INTERKONEKSI (HIKMAH dan WISDOM SEBAGAI VISI PENDIDIKAN MASA)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Al-Istiqamah, M. (2015). Al-Quran dan Terjemahannya. Jakarta: Pesantren Darul Istiqamah- al-Hadi Media Kreasi.
Lin, J., Oxford, R. L., & Brantmeier, E. J. (2013). Re-envisioning higher education: Embodied pathways to wisdom and social transformation. IAP.
Nasr, S. H. (1987). Islamic art and spirituality. Suny Press.
Jurnal
Afif, Z. N., & Febriansah, D. (2023). Implementasi Strategi Pemasaran Pendidikan Melalui Kegiatan Ekstrakulikuler Di MA Raden Rahmat Selorejo Mojowarno Jombang. At Tadbir: Islamic Education Management Journal, 1(1), 1–17
Aminuddin, L. H. (2010). Integrasi ilmu dan agama: studi atas paradigma integratif interkonektif UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta. Kodifikasia, 4(1), 1–34.
Arsyad, A. (2017). The significance of peaceful values in global perspective: challenges and hopes. Jurnal Hadhari, 9(1), 1–16.
Arsyad, A., Nur, N. A., Nurhikmah, N., & Azhar, S. (2021). The Educational Value of Kaizen Quality Management. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 24(1), 131–143.
Karim, A. R., & others. (2020). Pemikiran Pendidikan Menurut Ikhwan As-Shafa’. Jurnal At-Tarbiyyah: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 6(2), 122–132.
Mahwiyah, F., & Prasetiya, B. (2023). Implementasi Metode Qiro’ati Dalam Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Di Tpq An-Nur Sumbertaman Kota Probolinggo. Al-Muaddib: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan, 5(2), 186–199.
Maryam, A. (2022). Pendekatan Integrasi Agama dan Sains dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Ngeri 1 Parepare. IAIN Pare-pare.
Masyitoh, D. (2020). Amin Abdullah dan paradigma integrasi-interkoneksi. JSSH (Jurnal Sains Sosial Dan Humaniora), 4(1), 81–88.
Muhammad Fachri Rafiq. (2020). Peran Ihsan Dalam Pembentukan Akhlak Manusia. Jurnal Keislaman.
M., Latipah, E., & Suryana, Y. (2023). Analisis Proses Pembelajaran Mahasiswa pada Perguruan Tinggi Islam Berparadigma Integrasi-Interkoneksi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam, 16(1), 27–47.
Saifuddin Mahsyam, S. (2021). Konsep Pendidikan Akhlak Dalam Kisah Nabi Ibrahim (Studi Pemikiran M. Quraish Shihab Dalam Tafsir Al-Mishbah Qs. Al-Shaffat/37: 100-111). Institut agama islam Negeri (IAIN Palopo).
DOI: https://doi.org/10.31764/ibtidaiy.v9i1.24298
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ibtidaiy Stats
Published by: Ibtida'iy : Jurnal Prodi PGMI incollaboration with Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia | p-ISSN: 2502-504X dan e-ISSN 2615-1332.
Email: ibtidaiy.[email protected]| Contact: 082333380383
CURRENT INDEXING
EDITORIAL OFFICE