Urgensi Pendidikan Karakter Dalam Membentuk Da’i Berkepribadian Positif Pada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Univeritas Muhammadiyah Mataram (Eksperimental Studi)

Nurliya Nimatul Rohmah, Endang Rahmawati

Abstract


Abstrak:

Ada dua persoalan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu : Apakah urgensi pendidikan karakter bagi mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Mataram? Bagaimanakah bentuk kegiatan-kegiatan eksperimental studi pendidikan karakter dalam membentuk da’i berkepribadian positif mahasiswa KPI Universitas Muhammadiyah Mataram? Untuk menjawab persoalan tersebut peneliti menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan eksperimental studi. Peneliti menggunakan pendekatan ini untuk dapat menelaah urgensi pendidikan karakter bagi mahasiswa dalam membentuk da’i berkepribadian positif dalam mendukung visi KKN KPI UMMat

 

 

 

 

Abstract:

There are two issues examined in this study, which are: What is the urgency of character education for students of Islamic Broadcasting Communication University of Muhammadiyah Mataram University? What is the form of the experimental activities of character education studies in shaping the positive personality preach of KPI students at the Muhammadiyah University of Mataram? To answer these problem researchers used a qualitative method using an experimental study approach. Researchers use this approach to be able to examine the urgency of character education for students in forming positive personality preachers in supporting the vision of KKN KPI UMMat

Keywords


Da’i berfikiran positif; Pendidikan Karakter; Eksperimental Studi; Positif tought of Da’i; Character Education; Experimental Study

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31764/jail.v2i1.1256

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Al-I’lam: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Mataram.
Alamat Redaksi: Jln. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Pagesangan – Mataram Telpon 085730002007 | email: [email protected]

 

JAILKPI

 

Flag Counter