Tinjauan Komunikasi Terhadap Pelayanan Publik Berbasis Aplikasi Laporbup Kabupaten Lombok Timur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asep Sulaiman. 2015. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. (Bandung : Arfino Ray).
Burhan Bungin. 2012. Metode penelitian Kualitatif, (Jakarta: Prenada Media Group).
Burhan Bungin. 2015. Metodologi Penelitian Kualitatif Aktualisasi Metodologis ke Arah Ragam Variasi Kontemporer, (Jakarta: Fajar Interpratama Mandiri Offset) cet ke-10.
Soleh Soemirat dan Elvinaro Ardianto. 2005. Dasar-dasar Publik Relations, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya).
Derry Fajar Pranendra, “Strategi Penanganan Laporan Keluhan Masyarakat, (Studi Deskriptif Tentang Strategi Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam Menangani Laporan Keluhan Masyarakat di Kota Surabaya)”, Jurnal Kebijakan dan Manajemen Publik, Volume 4, Nomor 1, Januari-April 2016.
DISKOMINFO, “Layanan aplikasi Lapor dan Pengaduan ke Bupati”, dalam https://laporbup.lomboktimurkab.go.id/tentang-laporbup, diakses 7 september 2021, pukul 22.45.
Erlin, “Implementasi Prinsip-Prinsip pelayanan Publik”, Sosial dan Ilmu Politik, Vol. 2, Nomor 3, Februari 2012.
Fadly, Muhamad. (2019). "Peningkatan Pelayanan Publik melalui Aplikasi Pelayanan Pengaduan Masyarakat." Jurnal Sistem Informasi Bisnis, 9(2), 179-190.
Hetifah Sj. Sumarto, Inovasi, partisipasi dan good governance: 20 prakarsa inovatif dan partisipatif di Indonesia, (Jakarta : Yayasan Obor, 2004).
Hidayatullah, Abdul. (2018). "Penerapan Sistem Aplikasi E-Government dalam Pelayanan Publik di Kota Malang." Jurnal Manajemen Informatika, 5(1), 11-24.
Mardikanto, Totok. (2019). "Penerapan Teknologi Informasi dalam Pelayanan Publik: Studi Kasus Implementasi Aplikasi SiLPA di Kabupaten Sleman." Jurnal Pemerintahan dan Kebijakan Publik, 1(1), 1-12.
Mulyadi. 2016. Sistem Informasi Akuntansi, (Jakarta: Salemba Empat).
Richardus Eko Indrajit. 2016. Electronic Government In Action : Ragam Kasus Implementasi Sukses di berbagai Dunia, (Yogyakarta: ANDI).
Riyadi, Slamet. (2021). "Penerapan Aplikasi Layanan Publik Berbasis Mobile di Kabupaten Sukoharjo." Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika, 8(2), 110-120.
Sarah Cook. 2021. Customer Care Excellence. (Jakarta: PPM).
Sedarmayanti. 2012. Good Governance & Good Corporate Governance, (Bandung: Mandar Maju).
Suryani, Yanti. "Analisis Penerapan Aplikasi Mobile untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik." Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, 6(1), 1-8. 2020.
Assumpta Rumanti Sr. Maria. 2012. Dasar-Dasar Public Relations : Teori dan Praktik. (Jakarta : PT Grasindo)
Wawan Risnawan, "Strategi Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia di Kecamatan Panumbangan", Ilmiah Ilmu Adminisrasi, Vol.4, Nomor 4, Maret 2017.
DOI: https://doi.org/10.31764/jail.v6i2.14265
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Hizbianto Sarusiyan, Siti Nurul Yaqinah, Muhammad Syaoki
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Al-I’lam: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam
Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Mataram.
Alamat Redaksi:
Jln. KH. Ahmad Dahlan No. 1 Pagesangan – Mataram
Telpon 085946008096 | email: [email protected]
INDEXED BY: