TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Usaha Kecil Menengah Kawasan Dasan Sari, Taman UdayanaKota Mataram 2017)
Abstract
dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel dengan sampel kuota atau (quota sampling), dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Jenis Penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisa regresi sederhana, karena hanya terdapat dua variabel yang akan diukur pengaruhnya. Variabel-variabel tersebut terdiri dari variabel pencantuman harga dalam menu sebagai variabel independen (X) dan keputusan pembelian konsumensebagai
variabel dependen (Y). Setelah melalui proses pengujian, hasil penelitian menunjukkan data yang diperoleh valid dan reabilitas serta terdapat pengaruh pencantuman harga terhadap keputusan pembelian. Selain itu, penelitian ini bermaksud memberikan rekomendasi bagi para pemilik Usaha Kecil Menengah dalam upaya memenuhi kepuasan pelanggan dalam keputusan pembelian mengenai pencantuman harga dalam menu, maka diharapkan hasil penelitian ini dapat diterapkan, karena hal ini sangat penting guna memudahkan seorang konsumen dalam memutuskan membeli suatu produk (makanan atau minuman), serta diharapkan bagi peneliti selanjutnya untuk mengkaji dan memperluas cakupan penelitiannya baik dari segi variabel, responden, metode maupun lokasi penelitiannya.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Thamrin, Francis Tantri, 2012, Manajemen Pemasaran, Jakarta :
Rajawali Pers
Amir, M. Taufik, 2005, Dinamika Pemasaran.Jakarta : PT. Raja Grafindo
Persada
Hartono, 2008, SPSS 16.0 Analisis Data Statistika dan Penelitian, Yoyakarta, Penerbit : Pustaka Pelajar
Komariah, Kokom, Wiranti, 2010,Modul Menu dan Resep Kontinental, Kementrian Pendidikan Nasional Universitas Negeri Yogyakarta : tidak diterbitkan
Oentoro, Deliyanti, 2012, Manajemen Pemasaran Modern.Yogyakarta : LaksBang PRESSindo
Pantiyasa, I Wayan, 2013, Metode Penelitian, Yogyakarta, Penerbit : CV. Andi Offset
Philip Kotler, 2002, Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Jakarta : Erlangga
Pitana, I Gde, I Ketut Surya Diarta, 2009, Pengantar Ilmu Pariwisata, Edisi Kesatu, Yogyakarta : Andi
Pusat Bahasa, 2002, Kamus Besar Bahasa Indonesia,Edisi Ketiga, Jakarta : Balai Pustaka
Setiadi, J. Nugroho, 2003, Perilaku Konsumen : Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, Penerbit : Prenada Media
Sugiyono, 2003, Metode Penelitian Bisnis, Bandung. Cetakan Kelima, Alfabeta
Sugiyono, 2015, Statistika untuk Penelitian,Bandung : Alfabeta
DOI: https://doi.org/10.31764/jabb.v1i1.2277
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This publication is indexed by: