STRATEGI SALES PROMOTION PRICE DISCOUNT DALAM MENDORONG PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK JENIS MINUMAN ISOTONIK Di PT. AMERTA INDAH OTSUKA”.

Lalu Hendra Maniza, Abdul Hafiz, Amin Saleh

Abstract


Penelitian ini berjudul “strategi sales promotion price discount dalam mendorong pembelian impulsif produk jenis minuman isotonik di pt. amerta indah otsuka” mempunyai tujuan untuk menggambarkan strategi seles promotion price discount dalam mendorong pembelian impulsif produk jenis minuman isotonic di PT. Amerta Indah Otsuka. Pada penelitian ini Metode yang di gunakan ialah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun  informan dalam penelitian ini para konsumen yang menjadi pelanggan di PT. Amerta Indah Otsuka yang berada di sekitar Lombok Timur. Penentuan informan menggunakan tehnik probabilitiy sampling dengan simple random sampling, dan teknik pengumpulan data menggunakan Wawancara, observasi, dokumentasi, sedangkan analisis data menggunakan Pengumpulan Data, reduksi data, penyajian data serta penyimpulan dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukan bahwa Variabel discount dapat mendorong peningkatan impulse buying konsumen pada PT. Amerta Indah Otsuka. discount yang diberiakn mampu meningkatkan volume penjulan minuman jenis isotenik pada PT. Amerta Indah Otsuka. Berarti strategi seles promosi dengan menggunakan diskon sudah berhasil dan mampu menarik atau mempengaruhi minat beli masyarakat,  Disamping promosi seles diskon yang digunakan pihak PT. Amerta Indah Otsuka harus juga memperhatikan  merchandising produknya Karen hal ini juga sangat berpengaruh terhadap keingin konsumen untuk mau berbelanja di PT. Amerta Indah Otsuka

Keywords


Sales Promotion Price Discount, Mendorong Pembelian Impulsif Produk Jenis Minuman Isotonik

Full Text:

PDF

References


Amrullah, I. K. 2006. Nutrisi Ayam Broiler. Lembaga Satu Gunung Budi, Bogor

Atmomarsono. 2004. Upaya Menghasilkan Daging Broiler Aman dan sehat. Pidato Pengukuhan Guru Besar Dalam Ilmu Ternak. Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro. Semarang.

Boediono. 1990. Ekonomi Moneter. Edisi Ketiga. Yogyakarta: BPFE-UGM.

Esminger, M.E. 1980. Poultry Scien (Animal Agriculture Series). 2nd Ed. The Publishing, Inc. Danville. Illionis.

Fadillah. R, 2007. Sukses Berternak Ayam Broiler. PT.Agromedia Pustaka:. Ciganjur.

Miller, J. K.; Brzezinska-Slebodzinska, E.; & Madsen, F. C. Oxidative Stress, Antioxidants, And Animal Function. Journal of Dairy Science. 1993, 76(9), 2812-2823.

Mulyantini, N.G.A. 2010. Ilmu Manajemen Ternak Unggas. UGM Press. Hal: 33; 151; 163; 168-169. Yogyakarta.

Murtidjo. 1994. Pedoman Beternak Ayam Broiler. Aksi Agraris Kanisius

Rasyaf, M.1993. Beternak Ayam Pedaging. Cetakan kelima. Penebar Swadaya. Yogyakarta.

Santosa, P. B. dan Ashari. 2005. Analisa Statistik dengan Microsoft Excel dan SPSS. Penerbit ANDI, Yogyakarta.

Soekartawi. 1995. Analisis Usahatani. Universitas Indonesia Press. Jakarta

Sudaryani, T. Dan H. Santoso.1999. Pembibitan Ayam Ras. Cetakan keempat. Penebar Swadaya. Jakarta.

Sudaryani, T. dan H. Santosa. 1996. Pemeliharaan Ayam Ras Petelur di Kandang. Baterai. Edisi ke-1. PT. Penebar Swadaya. Jakarta.

Sudaryani, T dan Santoso, 2003. Pembibitan Ayam Ras. PT. Penebar Swadaya: Bogor

Suprijatna, E., Umiyati A. dan Ruhyat K. 2005. Ilmu Dasar Ternak Unggas. Cetakan I. Penebar Swadaya, Jakarta.

Yuwanta, 2004. Teknik Modern Beternak Ayam. Yasaguna, Jakarta . Universitas Sumatera Utara.

https://id.wikipedia.org/wiki/Ayam_broiler

www.pertanianku.com. 2016. Mengenal Sistem Kontrak Dalam Usaha Ayam Broiler. Artikel.

https:// Ayam Broiler | Sejarah, Jenis-Jenis, Pakan, Hama & Penyakit (duniabinatang.net)




DOI: https://doi.org/10.31764/jabb.v2i2.5544

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



This publication is indexed by: