PENGGUNAAN MEDIA BONEKA TANGAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA PADA MATAPELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbas Saleh . (2006) Pembelajaran Bahasa Indonesia yang Efektif di Sekolah Dasar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan.
Ahmadi Rulam, Penagntar Pendidikan (Asas & Filsafat Pendidikan), Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Amin Samsul Munir. (2015) Sejarah Peradaban Islam,Jakarta: Remaja Rosdakarya.
Aqib Zainal, (2016) Model-Model, Media, Dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif), Bandung: Yrama Widya.
Cakra Ki Heru. (2012) Mendongeng dengan Mata Hati. Surabaya: Mumtaz Media.
Daryanto. (2013) Media Pembelajaran. Yogyakarta, Gava Media.
Diah Ayu Widiowati, Pengaruh Penggunaan Media Boneka Tangan Terhadap Keterampilan Menyimak Cerita Siswa Kelas II B SD Negeri Margoyasan Yogyakarta, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta.2016.
Jurnal Pendidikan Agama Islam , Vol. XII, No. 1. Juni 2015.
Nana Sudjana dan Ahmad Rivai. 2002. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Nurkancana dan Sunartana.1990. Evaluasi Hasil Belajar. Surabaya: Usaha Nasional.
PERMENDIKNAS 2006 tentang SI dan SKL,Jakarta: Sinar Grafika.
Prastowo Andi, (2014) Pengembangan Bahan Ajar Tematik, Jakarta: Kencana.
Ngalim Purwanto, (2008) Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran Bangung: Remaja Rosdakarya.
.Ratna Yudhawati & Dany Haryanto. (2011) Teori-Teori Dasar Psikologi Pendidikan, Jakarta: PT. Prestasi Pustakarya.
DOI: https://doi.org/10.31764/ibtidaiy.v4i1.1062
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ibtidaiy Stats
Published by: Ibtida'iy : Jurnal Prodi PGMI incollaboration with Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia | p-ISSN: 2502-504X dan e-ISSN 2615-1332.
Email: ibtidaiy.[email protected]| Contact: 082333380383
CURRENT INDEXING
EDITORIAL OFFICE