MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGEMUKAKAN PENDAPAT SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin, D. (2017). Penerapan Metode Curah Gagasan (Brainstorming) Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengemukakan Pendapat Siswa. Jurnal Pendidikan Sejarah, 5(2), 1. https://doi.org/10.21009/jps.052.01
Budiyono, A. (1970). Sikap Asertif Dan Peran Keluarga Terhadap Anak. KOMUNIKA: Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 6(1), 6–13. https://doi.org/10.24090/komunika.v6i1.344
Dalyunah, S. (2023). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing Materi Kondisi Geografis Negara Asean Dan Kehidupan Sosial Kelas Vi SD Negeri 17 Alahair Timur Tahun Pelajaran 2021 / 2022. 3, 49–61.
Fadil, M. (2023). Penerapan Model Snowball Throwing dapat Meningkatkan Keterampilan Menyimak Cerita Anak pada Siswa Kelas VI UPTD SDN Sejati 6 Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Tahun Pelajaran 2019/2020. Journal on Education, 05(03), 9860–6869.
Fatimah, T. (2016). Peningkatan Kemampuan Mengemukakan Pendapat Melalui Teknik Debat Aktif Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri 2 Jatitujuh Kabupaten Majalengka Jawa Barat Mproving the Ability To Express Opinions Using the Technique of Active Debates of the Eighth-Grade Students. Jurnal Riset Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling, 5(4), 32–41.
Julyanti, E. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Blogger dengan Menggunakan Pendekatan Konstektual Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Pertidaksamaan Linier Dua Variabel. 07(1), 958–968.
Kamalis, K. (2021). Penerapan Model Snowball Throwing Berbantuan Media Video Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran IPS. Neraca: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 6(2), 50–59. https://doi.org/10.33084/neraca.v6i2.2645
Mahrani, N., Rati, S., & Nasution, A. (2022). KEANEKARAGAMAN BUDAYA INDONESIA MELALUI PENERAPAN MODEL SNOWBALL THROWING SISWA KELAS IV B SD NEGERI 200407. 2(4), 302–312.
Nuraeni Yulistiawati, Khoimatun, K., & Fatkhiyani, K. (2022). Peningkatan Hasil Belajar IPA Dengan Menggunakan Model Discovery Learning Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(2), 578–583. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i2.2081
Santos, S. S. Das, Pendidikan, S., Sekolah, G., & Pendidikan, F. I. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Menggunakan model Cooperative Learning tipe Snowball Throwing dikelas V SD. 7, 619–625.
Tsalis, & Dkk. (2016). Evektifitas Model Pembelajaran Debat untuk meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Mengemukakan Pendapat. In Jurnal Penidikan dan Pembelajaran Ekonomi Akuntasi: Vol. Vol 2 (Issue 1, p. Hal 42).
Yusuf, Suhirman, Suastra, I. W., & Tokan, M. K. (2019). The effects of problem-based learning with character emphasis and naturalist intelligence on students’ problem-solving skills and care. International Journal of Innovation, Creativity and Change, 5(3), 1–26.
DOI: https://doi.org/10.31764/ibtidaiy.v8i2.14793
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ibtidaiy Stats
Published by: Ibtida'iy : Jurnal Prodi PGMI incollaboration with Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia | p-ISSN: 2502-504X dan e-ISSN 2615-1332.
Email: ibtidaiy.[email protected]| Contact: 082333380383
CURRENT INDEXING
EDITORIAL OFFICE