STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK di MIN 2 LOMBOK BARAT TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adamy, Khusnul Khatimah. 2018. Skripsi. Pengelolaan Kelas dalam Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa di MTsS Pesantren Modern Al-Manar Aceh Barat.
Adhi Kusum Astuti dan Ahmad Mustamil Khoiron. Metode Penelitian Kualitatif, Semarang: Lembaga Pendidikan Sukarno Pressindo (LPSP), 2019
Alamsyah, Yosep Aspat. Expert Teacher (Membedah Syarat-Syarat Untuk Menjadi Guru Ahli Atau Expert Teacher. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar. Volume 3 Nomor 1. 2016.
Andrianto, Syafrudin Nurdin. Profesi Keguruan. Depok: Jakarta Pers, 2019
Anfarat, Maulana dan Nashran Azizan. Pembelajaran Tematik SD/MI. Jakarta: Kencana, 2020.
Anwar Muhammad . Menjadi Guru Profesional. Jakarta: Prenadamedia, 2018
Baiq Ida Astini. 2018. Tesis. Efektivitas Strategi Pengelolaan Kelas Dengan Pendekatan Model Least Dan Manajemen Display Kelas Dalam Menangani Pelaku Penyimpang Siswa Pada Proses Pembelajaran
Elvina, Purba Keiza. Upaya Guru Dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Melalui Media Quizizzy Pada Proses Pembelajaran During. Jurnal Ilmiah. Volume 1 Nomor 2. 2021.
Hariandi Ahmad dan Ayu Cahyani. Meningkatkan Aktivitas Siswa dalam Menggunakan Pendekatan Inkuiri di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Gentala Education. 3. 2018.
Hanum, Rahma Johar Latifah. Strategi Belajar mengajar Untuk Menjadi Guru Yang Profesional. Banda Aceh: Syiah Kuala University, 2021
Khaeruddin Said, Pengembangan Profesi Guru Pada Kurikulum 2013. Riau: PT Indragiri Dot Com, 2019
Hidayat, Rahmat dan Abdillah. Ilmu Pendidikan Konsep, Teori, dan Aplikasinya. Medan: Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI), 2019.
Juhji. Peran Urgen Guru Dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan. Volume.10 Nomor 1. 2016.
Kharis Ahmad. 2019. Skripsi. Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Model Pembelajaran Picture And Picture Berbasis IT Pada Tematik, https://ejournsl.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/download/19387/11458/28444
Lefudin, Belajar & Pembelajaran. Yogyakarta: CV Budi Utama, 2017
Lidia Susanti. Strategi Penelitian Berbasis Motivasi. Bandung: Elex Media Komputindo,2020
Noor Juliansyah. Metodelogi Penelitian. Jakarta: Kencana, 2017.
Nugroho Wibowo. Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar Di SMK N 1 Saptosari. Jurnal Electronics. Volume 1 Nomor 2. 2016.
Octavia Silphy. Model-Model Pembelajaran. Yogyakarta: CV Budi Utama, 2020.
Safitri, Dewi. Menjadi Guru Profesional. Riau: PT Indragiri Dot Com, 2019.
Sinar. Metode Active Learning- Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa. Yogyakarta: CV Budi Utama, 2018.
Siyonta Sandu dan Sodik Ali. Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi media publishing, 2015
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV, 2014
Supriadi, Didi dan Deni Darmawan. Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2012
Suyadi. Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2015
Umar Sidiq, Moh.Miftachul Choiri. Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. Ponorogo: CV.Nata Karya, 2019
Pratiwi, Niryati Dyas. 2013. Skripsi. Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar IPA dengan Pendekatan Inkuiri Bagi Siswa Kelas IV SD Negeri Karanganyar Ngemplek Sleman.
DOI: https://doi.org/10.31764/ibtidaiy.v9i1.23013
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ibtidaiy Stats
Published by: Ibtida'iy : Jurnal Prodi PGMI incollaboration with Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia | p-ISSN: 2502-504X dan e-ISSN 2615-1332.
Email: ibtidaiy.[email protected]| Contact: 082333380383
CURRENT INDEXING
EDITORIAL OFFICE