Bahasa Indonesia sebagai Pembentuk Kepribadian Mahasiswa di Perguruan Tinggi Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOAD [PDF]References
. T. H., Rizal, A. S., & . F. (2018). Pola Pendidikan Islam di Pondok Pesantren Mahasiswa Miftahul Khoir Bandung dalam Membentuk Kepribadian Islami. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam. https://doi.org/10.29313/tjpi.v7i1.3770
Bali, M. M. (2013). Peran Dosen dalam Mengembangkan Karakter Mahasiswa. Humaniora, 4(2), 800. https://doi.org/10.21512/humaniora.v4i2.3508
Devinna Riskiana Aritonang, Lili Herawati Parapat. (2020). NILAI KEARIFAN LOKAL DAN UPAYA PEMERTAHANAN BUDAYA “MARSALAP ARI” DALAM MENJALIN SOLIDARITAS ANTAR SESAMA DI DESA PARINGGONAN SEBAGAI BAHAN AJAR PEMBENTUKAN KARAKTER MAHASISWA. JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA, 5(1), 25–28. https://doi.org/10.32696/ojs.v5i1.398
Fatimah, F., & Kartikasari, R. D. (2018). STRATEGI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BAHASA. Pena Literasi, 1(2), 108. https://doi.org/10.24853/pl.1.2.108-113
Halid, E., Agustina, A., & Manaf, N. A. (2011). STRATEGI BERTUTUR GURU BAHASA INDONESIA DAN DAMPAKNYA TERHADAP SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMP PERGURUAN ISLAM AR-RISALAH PADANG. Lingua Didaktika: Jurnal Bahasa Dan Pembelajaran Bahasa, 5(1), 1. https://doi.org/10.24036/ld.v5i1.9970
Hudaa, S. (2018). OPTIMALISASI BAHASA: PENGGUNAAN BAHASA YANG BAIK, LOGIS, DAN SANTUN DI MEDIA MASSA. Dialektika: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(1), 62–74. https://doi.org/10.15408/dialektika.v5i1.5953
Kamil, Sukron dan Setyadi Sulaiman. 2018. Dari Tradisi ke Tranformasi Sejarah FAH UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Depok: Rajawali Pers.
Marsudi, M. (2008). EKSISTENSI BAHASA INDONESIA SEBAGAI BAHASA PERSATUAN. Jurnal Sosial Humaniora, 1(2). https://doi.org/10.12962/j24433527.v1i2.674
Mulyadi, M. (2013). PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF SERTA PEMIKIRAN DASAR MENGGABUNGKANNYA. Jurnal Studi Komunikasi Dan Media, 15(1), 128. https://doi.org/10.31445/jskm.2011.150106
Mulyaningsih, I., & Itaristanti, I. (2018). Pembelajaran Bermuatan HOTS (Higher Order Thinking Skill) di Jurusan Tadris Bahasa Indonesia. Indonesian Language Education and Literature, 4(1), 113. https://doi.org/10.24235/ileal.v4i1.2970
Nursyamsi, N. (2014). Pengembangan Kepribadian Guru. Al-Ta Lim Journal, 21(1), 32–41. https://doi.org/10.15548/jt.v21i1.70
Rohmah, N. N., & Rahmawati, E. (2019). Urgensi Pendidikan Karakter Dalam Membentuk Da’i Berkepribadian Positif Pada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Univeritas Muhammadiyah Mataram (Eksperimental Studi). Al-I’lam: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 2(2), 1. https://doi.org/10.31764/jail.v2i1.1256
Sudaryanto, S., Widayati, W., & Amalia, R. (2020). Konsep Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dan Aplikasinya dalam Pendidikan Bahasa (dan Sastra) Indonesia. Kode: Jurnal Bahasa, 9(2). https://doi.org/10.24114/kjb.v9i2.18379
Tamami, A., Falah, S., & Rizal, S. (2020). HUBUNGAN PEMBELAJARAN MATA KULIAH AKHLAK ISLAMIYAH DENGAN MORALITAS MAHASISWA INSTITUT UMMUL QURO AL-ISLAMI BOGOR. Al-Mubin; Islamic Scientific Journal, 3(1), 1–14. https://doi.org/10.51192/almubin.v3i1.65
DOI: https://doi.org/10.31764/pendekar.v6i3.16466
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Heru Pratikno
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Contact Admin:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62 853-3397-5477
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Pendekar : Jurnal Pendidikan Berkarakter already indexed: