Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan motifasi belajar peserta didik di SMPK Kesuma Mataram
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S.(2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT.Rineka Cipta.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Danim, S. (2008).
Media Komunikasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Djamarah, S. B. (2010). Guru dan Anak Didik Dalam Ineraksi Edukatif Suatu Pendekatan Teoretis Psikologis. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamruni.(2012).Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Insan Madani.
Ibrahim, M, dan Nur, M.(2000).Pengajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Mas’ud, Z &Darto. (2012). Evaluasi Pembelajaran Matematika.Pekanbaru:Daulat Riau. Mulyono Abdurrahman. (2009). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar.Jakarta: PT Rineka.
Mudzrika Fariana. (2017).Implementasi Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Pemahaman
Oemar, H. (2022).Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem.Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Sagala, Syaiful H.(2003). Konsep dan Makna Pembelajaran.Bandung: Alfabeta. Samsu Somadayo.(2013). Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Yogyakarta: Grahailmu.
DOI: https://doi.org/10.31764/telaah.v9i1.21434
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Telaah
ISSN (Online) 2620-6226 | ISSN (Print) 2477-2429
Email: [email protected]
Tel / fax : (0370)-633723 / (0370)-641906
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.