PENAMBAHAN PEMIKIRAN DALAM PERENCANANAAN PENGEMBANGAN OBJEK WISATA HIU PAUS DI LABUHAN JAMBU KABUPATEN SUMBAWA
Sari
Indonesia adalah negara dengan potensi pariwisata yang sangat menjanjikan. Berbagai sumber tersedia untuk dimanfaatkan guna mendapatkan kunjungan para wisatawan. Salah satunya adalah potensi objek wisata hiu paus yang ada di labuan jambu kabupaten sumbawa. Diharapkan dengan adanya berbagai kegiatan yang dapat mendukung kemajuan objek wisata ini seperti mulai dari adanya pembangunan sarana prasarana penunjang kegiatan pariwisata di Desa Labuan Jambu. Kedua, sinergitas antar penggiat wisata. Ketiga, sosialisasi dan pelatihan bagi para pelaku wisata sangat dibutuhkan untuk mendorong kualitas sumber daya manusia di Labuan Jambu. Keempat, promosi dari media masa dan social media bisa menjadikan objek ini viral sehingga akan banyak dikunjungi.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Awaluddin, M., & Hidayat, R. (2018). Kerusakan Lingkungan dalam Kegiatan Peningkatan Produktivitas Manusia Sebagai Tantangan Pemerintah Daerah. Public Inspiration: Jurnal Administrasi Publik.
Gunardi, D., Sugeng, PH.. 2017. Ekowsiata. Jakarta: Pusaka Media.
Habibi, P., Azizurrohman, M., & Novita, D. (2021). WHALE SHARK TOURISM AND WELL-BEING: A CASE STUDY OF LABUAN JAMBU. Jurnal Ilmiah Hospitality. https://doi.org/10.47492/jih.v10i1.670
Hidayat, R. H., Rahcman, M. T., & Burhan, M. R. (2020). Studi Komparasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Terhadap Pelayanan Publik Tahun 2019 (Studi di Dinas Dukcapil Kota Mataram dan Dukcapil Kabupaten Lombok Barat). Jurnal Ilmiah Tata Sejuta STIA Mataram. https://doi.org/10.32666/tatasejuta.v6i2.131
Mustamin, M., Hidayat, R., & Alfian, Y. (2020). Peranan Kepemimpinan Kepala Desa Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemulihan Pembangunan Fisik Pasca Gempa (Studi Di Desa Batulayar Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat). JIAP (Jurnal Ilmu Administrasi Publik). https://doi.org/10.31764/jiap.v8i2.2794
Selva, S., Tri Yunarni, B. R., & Hidayat, R. (2016). Pengaruh Dimensi-Dimensi Nilai Yang Dipersepsikan, Kepuasan, Keterlibatan, Dan Kepercayaan Merek Pada Loyalitas Merek. Jurnal Ilmiah Mandala Education. https://doi.org/10.58258/jime.v2i2.125
www.jejakntb.com. Di akses tanggal 2 Desember 2023
www.pulau sumbawa news. Di akses tanggal 2 desember 2022.
DOI: https://doi.org/10.31764/jp-publik.v2i2.13036
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.