EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING DAN METODE DISKUSI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII MTS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamalik, Oemar. 2013. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamid, Sholeh. 2011. Metode Edutainment. Yogyakarta: DIVA Press.
Prasetio, Endro, dkk. 2013. Penggunaan Metode Guided Note Taking Dalam Peningkatan Pembelajaran IPS Pada Siswa Kelas V SDN 2 Kalirejo Kebumen Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal PGSD. Universitas Sebelas Maret.
Riduwan. 2009. Dasar-dasar Statistika. Bandung Alfabeta.
Silberman, Mel. 2009. Active Learning: 101 Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Insan Madani.
Sulistiani, Asih. 2010. Aplikasi Metode Diskusi Terbimbing Dalam Meningkatkan Kompetensi Berpikir Kreatif Pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas IV SDN 1 Kenteng Nongosari Boyolali Tahun Pelajaran 2009/2010. Skripsi. Surakarta. Universitas Sebelas Maret.
Sulistyaningrum. 2012. Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Guided Note Taking (GNT) Dengan Mengoptimalkan Penggunaan Tarsi Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri Kebak Keramat Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Surakarta. Universitas Sebelas Maret.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Jakarta: Alfabeta.
Suprijono, Agus. 2012. Cooprative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Zaini H., Aryani S., dan Munthe B. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.
DOI: https://doi.org/10.31764/geography.v7i1.1425
Refbacks
- There are currently no refbacks.
GEOGRAPHY : Jurnal Kajian Penelitian & Pengembangan Pendidikan
Email: [email protected] | p-ISSN 2339-2835 | e-ISSN 2614-5529
EDITORIAL OFFICE: