Analysis of Electronic Book Development Needs Project Based To Improve Pancasila Literacy for Class V Students
Abstract
Keywords
Full Text:
DOWNLOAD [PDF]References
Anwar, M. 2017. Filsafat Pendidikan. Depok: Kencana.
Arsyad, A. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press.
Borg, W.R., Gall, M.D. 2003. Educational Research an Introduction, Eighth Edition (Seventh). USA: Pearson.
Chang, C, M., & Chou, C. 2015. “Anexploratory Study of Young Students’ Core Virtues of E-Character Education: The Taiwanese Teachers’ Perspective.” Journal of Moral Education 44(4): 516–30.
Khoirunisa, N, Vinka R. L., Farda A. D., Alya A. M, Hilda F, and Rana G. N. 2022. “Penerapan Budaya Literasi Sebagai Upaya Meningkatkan Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Di Era Digital.” Jurnal Kewarganegaraan 6(1): 2244–52.
Mahmud, S. Awaliyah, and E. Suhartono. 2023. Literasi Pancasila Inovasi Praktis Pembelajaran PPKN. Lombok: Yayasan Insan Cendikia Indonesia Raya.
Rachmah, Huriah. 2013. “Nilai-Nilai Dalam Pendidikan Karakter Bangsa Yang Berdasarkan Pancasila Dan Uud 1945.” E-Journal Widya Non-Eksakta 1(1): 7–14. http://www.waspada.co.id.
Sa’diyah, M. K., and Dinie A. D. 2022. “Penanaman Nilai-Nilai Pancasila Di Sekolah Dasar.” Jurnal Pendidikan Tambusai 6(2): 9940–45.
Salamor, L., Titus G., and Fitrah N. B. 2022. “Pengaruh Kemampuan Literasi Terhadap Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Pada Peserta Didik Kelas II SD Negeri 64 Ambon.” Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan 10(2): 311–17.
Sani, R.A. 2014. Pembelajaran Saintifik. Jakarta: Bumi Aksara.
Sanjaya, W. 2011. Media Komunikasi Pembelajaran. Jakarta: Kencana prenada media group.
Sukmadinata, N. S.,. 2017. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
Suteja, & Affandi, A. 2016. Dasar Dasar Pendidikan. Cirebon: Elsi Pro.
Usman, H., Nina N., & Yosi W. 2022. “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik Berbasis Pendidikan Karakter Pada Pembelajaran Pendidikan Pancasil Dan Kewarganegaraan Di Sekolah Dasar.” Jurnal Kewarganegaraan 6(2): 3120–28.
Winataputra, Udin, S. 2008. Modul Hakikat, Fungsi, Dan Tujuan Pendidikan Kewarganegaraan Di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Yamin, M,. 2014. Teori Dan Metode Pembelajaran Konsepsi, Strategi Dan Praktik Belajar Yang Membangun Karakter. Malang: Madani.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Proceeding of International Seminar on Student Research in Education, Science, and Technology already indexed: