Ethnomathematics: Exploration of Star Anise Spice in Mathematics Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achilla, S. (2024). Inovasi Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Pendekatan
Etnomatematika pada Motif Kain Troso sebagai Project Kearifan Lokal. … , Prosiding
Seminar Nasional Matematika, 7. https://proceeding.unnes.ac.id/prisma/article/view/2997
Andriono, R. (2021). Analisis Peran Etnomatematika dalam Pembelajaran Matematika. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(2). https://doi.org/10.24176/anargya.v4i2.6370
Atmaja, T. S., & Tanjungpura, U. (2023). Upaya Meningkatkan Nasionalisme Peserta Didik Melalui Pembelajaran Berbasis Budaya. 3, 4335–4344.
Hardiyanti, T. A., Syaf, A. H., & Widiastuti, T. (2022). Pengembangan Modul Berbasis Etnomatematika Pada Materi Barisan Dan Deret. Seminar Nasional Pendidikan, FKIP UNMA, 285–300.
Journal, M. N., Cetak, I., & Online, I. (2022). Tahun 2022. 4(November), 3130–3154.
Luvy Sylviana Zanthy, Fitri Indah Maulani. (2020). ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI. Gammath : Jurnal
Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, 5(1), 16–25. https://doi.org/10.32528/gammath.v5i1.3189
Mardhotillah, I., & Yazidah, N. I. (2023). Eksplorasi Etnomatematika Pada Proses. Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 239–245. http://fkip- unswagati.ac.id/ejournal/index.php/snpm/article/download/850/399
Pratiwi, J. W., & Pujiastuti, H. (2020). Eksplorasi Etnomatematika Pada Permainan Tradisional Kelereng. 05(02), 1–12.
Safira, F., Prabawati, A. T., Safiri, A. D., & Kusuma, J. W. (2021). Etnomatematika : Nilai
filosofis dan konsep Matematika pada motif batik Banten. 1, 162–168.
Safitri, S. yuliana, Latifah, D., & Angelani, N. (2022). Etnomatematika Pada Batik Kawung Sebagai Referensi Konteks Barisan Dan Deret Aritmatika. Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha, 13(1), 21–27. https://doi.org/10.23887/jjpm.v13i1.36881
Tradisi, M., Dan, D., & Said, H. A. (n.d.). Islam dan Budaya Di Banten : 10, 109–138.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Proceeding of International Seminar on Student Research in Education, Science, and Technology already indexed: