Pelatihan Peningkatan Digital Skill Bagi Pelaku Usaha Mikro dalam Mengembangkan Bisnis di Era 4.0
Abstract
Full Text:
DOWNLOAD[PDF]References
Afriansyah. (2023). Pengertian dan Konsep Pemberdayaan Masyarakat. In Pemberdayaan Masyarakat.
Andrika, & Suroso, A. (2024). Pemberdayaan UMKM Melalui Pemasaran Digital : Pendekatan Praktis dan Strategis di Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Pengabdian Masyarakat (Pengamas), 1(1), 68–80. https://journal.ppipbr.com/index.php/pengamas/article/view/249%0Ahttps://journal.ppipbr.com/index.php/pengamas/article/download/249/232
Anggraeni, R., & Elan Maulani, I. (2023). Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Perkembangan Bisnis Modern. Jurnal Sosial Teknologi, 3(2), 94–98. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v3i2.635
Arianto, B. (2021). Pengembangan UMKM Digital di Masa Pandemi Covid-19. ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal), 6(2), 233–247. https://doi.org/10.38204/atrabis.v6i2.512
Astono, A. D., Indriani, S., Parlindungan, D. R., Hutapea, M. S., Gunawan, V. L., & Ardianto, M. B. (2023). Model efektivitas tata kelola melalui skema stakeholder dynamics desa agrowisata nglinggo. Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen, 330–348. https://doi.org/10.31937/manajemen.v15i2.3418
Bloom, N., & Reenen, J. Van. (2023). Ekosistem Bisnis Dan Transformasi Digital. In NBER Working Papers. http://www.nber.org/papers/w16019
Handayani, W. (2021). Ketahanan Iklim Perkotaan. In Yayasan Inisiatif Perubahan Iklim dan Lingkungan Perkotaan (Issue April).
Hermawanto, A., & Anggrani, M. (2020). Globalisasi, Revolusi Digital Dan Lokalitas : Dinamika Internasional Dan Domestik Di Era Borderless World. In LPPM UPN VY Press.
Kusuma, M., & Fahamsyah, M. H. (2023). Strategi pemasaran digital dalam pengembangan usaha umkm ayam petelur di bojonegoro. Jurnal Investasi, 9(4), 237–248. https://doi.org/10.31943/investasi.v9i4.299
Minat, D., Quick, M., Usaha, P., Kecil, M., Menengah, D. A. N., Padangsidimpuan, D. I. K., Azhari, H., Ekonomi, F., & Bisnis, D. A. N. (2023). Determinan Minat Menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (Qris) Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kota Padangsidimpuan Skripsi Diajukan sebagai Syarat Mencapai Gelar Sarjana Ekonomi Dalam Bidang Ekonomi Syariah.
Naufal Baginda, A., Fauzi, A., Yulius Caesar, L. A., Widjaja, A., Putra, I., Atriliano, R. A., Larasati, S., & Utami, S. N. (2024). Analisis Strategi Keberlanjutan pada Perusahaan Unilever. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (Jimt), 5(3), 208–217. https://creativecommons.org/licenses/by/4.0/
Ramadhani, I., Mohammad Noer, & Muhammad Ilyasa Mahardhika. (2023). Analisis Aplikasi Judi Online Dari Segi Keamanan, Privasi, Dan Etika Dalam Perspektif Hukum Negara Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Dan Sistem Informasi, 3(1), 542–552. https://doi.org/10.33005/sitasi.v3i1.476
Ramli, T. S., Sukarsa, D. E., Zamil, Y. S., Muttaqin, Z., Putri, S. A., Cahyadini, A., Ramadayanti, E., Millaudy, R. A., & Hidayat, M. J. (2022). Pemanfaatan Teknologi Bagi Siswa Dalam Menyokong Peningkatan Ekonomi Digital dan Upaya Menghadapi Era Society 5 .0. Jurnal Ilmu Hukum Kenotariatan, 6, 81–98.
Raymond Marhehetua Hutahaean1, A. N. U. (2024). Analisis+Mengenai+Dampak+Revolusi+4.0+Terhadap+Regulasi+Perusahaan+Tantangan+Dan+Peluang+Dalam+Sektor+Hukum+Dan+Bisnis. 8, 1–15.
Rindiyana Syafitri, W. (2024). Efektivitas Dan Efesiensi Penarapan E-Commerce Dalam Daya Saing Usaha. An Nafi’: Multidisciplinary Science, 1(1), 2024. https://edujavare.com/index.php/rmi/index
Saski, N.H., & Tri, S. (2021). Kelayakan Media Pembelajaran Market Learning Berbasis Digital Pada Mata Kuliah Strategi Pemasaran. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(1), 1118–1124.
Sifwah, M. A., Nikhal, Z. Z., Dewi, A. P., Nurcahyani, N., & Latifah, R. N. (2024). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM. MANTAP: Journal of Management Accounting, Tax and Production, 2(1), 109–118. https://doi.org/10.57235/mantap.v2i1.1592
Taradiva Adisty, & Rusdi Hidayat Nugroho. (2023). Strategi Optimalisasi Digital Marketing Sebagai Media Pemasaran Pada Bisnis Bakery. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 97–109. https://doi.org/10.30640/abdimas45.v2i1.1319
Yolanda, C. (2024). Peran Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) Dalam Pengembangan Ekonomi Indonesia. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(3), 170–186. https://doi.org/10.36490/jmdb.v2i3.1147
Yuanitasari, D., Sardjono, A., & Susetyo, H. (2023). Tantangan regulasi halal untuk pelaku usaha mikro dan kecil: sebuah studi socio-legal di kupang nusa tenggara timur. acta diurnal jurnal ilmu hukum kenotariatan dan ke-ppat-an, 6(2). https://doi.org/10.23920/acta.v6i2.1474
Z. Adib, M. (2021). Peran Elemen-Elemen Inti Organisasi Dalam Melakukan
Refbacks
- There are currently no refbacks.