Pemahaman Sila Kemanusiaan yang Adil dan Beradab Terhadap Sikap Sosial Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Herdiawanto, H., Wasitaatmadja, F. F., & Hamdayama, J. (2019). Spiritualisme Pancasila (3rd ed.). Prenada Media.
Hutagalung, I. (2007). Pengembangan Kepribadian: Tinjauan Praktis Menuju Pribadi Positif. Indeks.
Salahudin, A., & Alkrienciehie, I. (2017). Pendidikan Karakter: Pendidikan Berbasis Agama & Budaya Bangsa (2nd ed.). CV Pustaka Setia.
Sahlan, A. (2017). Mewujudkan Budaya Religius di Sekolah: Upaya Mengembangkan PAI dari Teori ke Aksi. UIN-Maliki Press.
Syafril, & Zen, Z. (2017). Dasar-dasar Ilmu Pendidikan. Kencana.
Ginting, S. (2020). Hubungan Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Dengan Karakter Siswa Di SMP Swasta HKBP Belawan Tahun Ajaran 2019/2020. Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 2(1), 54–75.
Hasanuddin, I. (2022). Filsafat Sosial Pendidikan dalam Perspektif Islam. Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat, 12(164), 60–66. https://ejournals.ddipolman.ac.id/index.php/jitu/article/view/180
Hidayat, A., & Sadewa, P. (2020). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Eviews Terhadap Sikap Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah Statistik. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(1), 321–328. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i1.253
Mudana, I. G. A. M. G. (2019). Membangun Karakter Dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Ki Hadjar Dewantara. Jurnal Filsafat Indonesia, 2(2), 75. https://doi.org/10.23887/jfi.v2i2.21285
Nurhikmah, A. R., & Nugrahaningtyas, N. (2021). Dinamika Pancasila Sebagai Dasar Negara Dan Pandangan Hidup Bangsa. Jurnal Pancasila, 2(2), 59–69. https://jurnal.ugm.ac.id/pancasila/article/view/67807
Rahma, A. N., & Dewi, D. A. (2021). Implementasi Pancasila Sebagai Pandangan Hidup Bangsa Indonesia Dalam Kehidupan Sehari-Hari. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 18(1), 63–74.
Ratuanik, M., Wermpinan, W., Bacory, Z., Batkunde, Y., Studi Pendidikan Matematika, P., Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Saumlaki, S., & Boediono-Lauran, J. (2021). Pemahaman Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Saumlaki Tentang Lingkaran Setelah Penerapan PMRI. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1322–1331. https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/493
Rossa, B. (2019). Implementasi Nilai Pancasila Dalam Mengembangkan Sikap Sosial Siswa Di Sma Negeri 4 Bandar Lampung. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Sari, P., & Marlina, S. (2021). Pengaruh Gadget Terhadap Perilaku Sosial Anak Usia 4 Tahun di Dusun Cempaka Putih. Jurnal Pelita PAUD, 5(2), 229–238. https://doi.org/10.33222/pelitapaud.v5i2.1328
Septian, D. (2020). Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Dalam Memperkuat Kerukunan Umat. TANJAK: Journal of Education and Teaching, 1(2), 155–168. https://doi.org/10.35961/tanjak.v1i2.147
Setyowati, E., Hidayati, I. S., & Hermawan, T. (2020). PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MTs DARUL ULUM MUHAMMADIYAH GALUR. Intersections, 5(2), 26–37. https://doi.org/10.47200/intersections.v5i2.553
Suryaningsih, Rudi Mumu, A. P. (2022). Jurnal ilmiah society. Journal Ilmiah Society, 2(1), 1–10.
Yusnita, H., & Zein, N. (2019). Pengaruh Pemahaman Materi Wakalah dan Sulhu terhadap Tanggung Jawab dan Cinta Damai Siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Instructional Development Journal, 2(2), 86. https://doi.org/10.24014/idj.v2i2.8595
DOI: https://doi.org/10.31764/civicus.v11i2.16776
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_________________________________________________________
CIVICUS : Pendidikan-Penelitian-Pengabdian Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
ISSN 2614-509X (Online) | ISSN 2338-9680 (Cetak)
Email: [email protected] | Contact: 085238445360
Tel / fax : (0370)-633723 / (0370)-641906
_______________________________________________
CIVICUS : Pendidikan-Penelitian-Pengabdian Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
______________________________________________
CIVICUS : Pendidikan-Penelitian-Pengabdian Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sudah terindeks oleh:
CIVICUS Editorial Office: