PENINGKATAN LITERASI KEUANGAN MELALUI PELATIHAN PEMBUKUAN SEDERHANA BAGI UMKM ANGGOTA KOPWAN ‘AISYIYYAH LOMBOK UTARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
B. Herdina, T. Krisnahadi, M. Aryani, and Y. Erry, “Sangkareang Mengabdi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Pelatihan Pembukuan Sederhana Pada Kelompok Usaha Bersama ( KUBE ) Mata Air Rebut Di Kabupaten Lombok Barat,” vol. 1, no. 2, pp. 8–12, 2021.
N. Alinsari, “Peningkatan Literasi Keuangan Pada Umkm Di Wisata Kuliner Kebon Ayu Melalui Pelatihan Dan Pendampingan Pembukuan Sederhana,” J. Wicara Desa, vol. 1, no. 4, pp. 556–564, 2023, doi: 10.29303/wicara.v1i4.3368.
C. T. Sari and E. Indriani, “PENTINGNYA PEMBUKUAN SEDERHANA BAGI KELOMPOK UMKM KUB MURAKABI DESA NGARGOYOSO,” WASANA NYATA, vol. 1, no. 1, 2017, doi: 10.36587/wasananyata.v1i1.189.
F. Muttaqien, R. Cahyaningati, V. L. Rizki, and I. Abrori, “Pembukuan Sederhana Bagi UMKM,” Indones. Berdaya, vol. 3, no. 3, pp. 671–680, 2022, doi: 10.47679/ib.2022287.
M. I. Firdaus, P. N. Azizah, and R. Sa’adah, “PENTINGNYA DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN UMKM DI ERA 4.0,” J. Graha Pengabdi., vol. 4, no. 2, 2022, doi: 10.17977/um078v4i22022p154-162.
P. Sukmasetya, T. Haryanto, F. A. Sadewi, R. B. G. Maulida, H. S. Aliudin, and B. Sugiarto, “Pemanfaatan Digital Marketing sebagai Media Pemasaran Global untuk Meningkatkan Penjualan Produksi pada Home Industry,” Community Empower., vol. 5, no. 2, 2020, doi: 10.31603/ce.v5i2.3514.
DOI: https://doi.org/10.31764/jadm.v4i1.30794
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Zaenafi Ariani, Suwati Suwati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.