PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA MATERI GAYA BAGI SISWA KELAS 4 SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggreni, dkk. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Master dan Asesmen Autentik terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas 8 SMPN 1 Payangan. e- Journal Program Pascasarjana Undiksha. Volume 4 Tahun 2014
Nyoman. 2017. Desain Eksperimen dan Analisis Data. Depok: PT Raja Grafindo Persada. ISBN 978-602- 425- 198-7. dst.
Suastra. 2017. Pembelajaran Sains Terkini (Mendekatkan Siswa dengan Lingkungan Alamiah dan Sosial Budayanya). Singaraja. Universitas Pendidikan Ganesha. ISBN 978-602-8310-21-5
Sumantri. 2015. Strategi Pembelajaran: Teori dan Praktik di Tingkat Pendidikan Dasa). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. ISBN 978-979-769-846-1
Trianto. 2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual (Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum 2013). Jakarta: PT Kharisma Putra Utama. ISBN 978-602-1186- 053
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana. ISBN 978-602- 7985-11-7
Wiyasa, I Km. Ndr., Wyn. Ardes Saputra., & I Kt. Ardana. 2014. Model Pembelajaran Learning Cycle Berpengaruh terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Gugus I Kecamatan Dawan. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. Vol: 2 No: 1 Tahun: 2014
Zulaiha. 2016. Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) dan Implementasinya dalam Rencana Pembelajaran PAI MI. Jurnal Pendidikan Islam. Vol. 1, no 01, 2016 | p-ISSN 2548-3390; e- ISSN 2548-3404
DOI: https://doi.org/10.31764/elementary.v3i2.2111
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
e-ISSN 2614-5596
Email: [email protected]
Published by: PGSD Universitas Muhammadiyah Mataram
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar | Sudah Terindeks:
Alamat Redaksi: