PENGEMBANGAN KEMAMPUAN SPASIAL SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PENGGKONSTRUKSIAN VOLUME BANGUN RUANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Abdul, M. 2012. Perencanaan Pembelajaran. Bandung : PT Remaja Rosdakarya,
Agustin, M. 2017. Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak Di SD. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Endrasmoyo, W. 2018. CAKRAMATEMAWIKU Inovasi Cerdas Matematika Dasar. Jakarta: INDOCAM
Hermita, N dkk. 2017. Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak Di SD. Yogyakarta: CV Budi Utama
Lefudin. 2012. BELAJAR & PEMBELAJARAN Dilengkapi Model Pembelajaran, Strategi, Pendekatan, dan Metode. Yogyakarta: CV Budi Utama
Leoni, A. 2008. PSIKOTES untuk kelas 4,5,6 SD. Jakarta: Tangga Pustaka
Wahyudin, Z. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama
Jurnal
Ananda, R. 2018. Penerapan Pendekatan Realistics Matematics Education (RME) untuk meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar, Jurnal Cendekia, 2, 127-128.
Ani, A. dkk. 2017. Pengaruh Pendekatan Kontekstual Berbasis Kecerdasan Visual-Spasial Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Sekolah Dasar, Jurnal Pena Ilmiah, Sumedang, 2, 971-973.
Dea, R. 2016. Penerapan Pendekatan Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Spasial dan Representasi Matematis Siswa Kelas 5 Pada Materi Bangun Ruang, Repository upi edu, 2. 3-5.
Faradhila, N. dkk. 2013. Eksperimentasi Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Pada Materi Pokok Luas Permukaan Serta Volume Prisma dan Limas Ditinjau Dari Kemampuan Spasial Siswa Kelas VIII. Jurnal Pendidikan Matematika, 1, 12-14.
Hartono, Y. dkk. 2013. Map As Tool To Support The Develoment Of Spatial Ability. Sea –DR Proceeding 2013, 1,95-97.
Syahputra, E. 2013. Peningkatan Kemampuan Spasial Siswa Melalui Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik. Cakrawala Pendidikan,3, 353-354.
Syarah, dkk. 2013. Peningkatan Kemampuan Spasial dan Komunikasi Matematis Siswa SMP melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Tabularasa Pps Unimed. 9. ISSN: 1412-3617.
DOI: https://doi.org/10.31764/elementary.v3i2.2263
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
e-ISSN 2614-5596
Email: [email protected]
Published by: PGSD Universitas Muhammadiyah Mataram
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar | Sudah Terindeks:
Alamat Redaksi: