PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
References
Ahmadi, R. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Cetakan ke-1. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Arikunto. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamid, M. S. (2013). Model Edu Taiment. Jogjakarta: Diva Press.
Huda, M. (2013). Model-model pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: Raja Wali Pers.
Kadir, A., & Asrohah, H. (2014). Pembelajaran Tematik. Jakarta: Rajawali Pres.
Kemendikbud. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar Dan Menengah. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kurniaman, O., & Noviana, E. (2017). Penerapan Kurikulum 2013 dalam meningkatkan keterampilan, sikap dan pengetahuan. Primay : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 6(2)., 389-396.
Lena, M. S., Maulidia, A., Miranda, G. Y., Hastuti , H. Z., & Rhamadhani , I. (2020). Keinginan Belajar Matematika Siswa dengan Nilai Matematika Siswa Kelas IV SDN 16 Parabek Bangkaweh. Jurnal Pendidikan, 8(1)., 59-65.
Martaningsih, S. T., Maryani, I., & Fatmawati, L. (2015). IbM Active Learning Guru SD dan Pelatihan Penilaian Autentik. Prodi PGSD FKIP Universitas Ahmad Dahlan.
Mulyasa, E. (2019). Implementasi Kurikulum 2013 Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.
Musham, J., & Letasado, M. (2020). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA MATERI GAYA BAGI SISWA KELAS 4 SEKOLAH DASAR. Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 3 (2), 53-57.
Refaldo, & Lena, M. S. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Tematik dengan Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division di SD. E-journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(7), 1-10.
Samara, D. (2016). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di SMP Negeri Model Terpadu Madani Palu. . Katalogis, 4(7).
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran INOVATIF dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Suprihatiningrum, J. (2016). Strategi Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.
DOI: https://doi.org/10.31764/elementary.v4i2.5200
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
e-ISSN 2614-5596
Email: [email protected]
Published by: PGSD Universitas Muhammadiyah Mataram
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar | Sudah Terindeks:
Alamat Redaksi: