Peningkatan Kesadaran Sejarah Masyarakat Melalui Sejarah Publik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Budiawan (ed.), 2013. Sejarah dan Memori: Titik Simpang dan Titik Temu. Yogyakarta: Ombak.
Taufik Abdullah, 2001. Nasionalisme & Sejarah. Bandung: Satya Historika.
Jurnal
Cakranegara, J. J. S. (2020). Membangun Kesadaran Sejarah Kritis Dan Integratif Untuk Indonesia Maju. Jurnal Pertahanan & Bela Negara, 10(1), 1. https://doi.org/10.33172/jpbh.v10i1.811
Nopriyasman. (2018). Sejarah Publik Sebagai Alternatif Karir. Makalah Kuliah Umum FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang, 3, 1–12.
Amboro, K. (2020). Sejarah Publik dan Pendidikan Sejarah Bagi Masyarakat. Jurnal Historis: Jurnal Kajian, Penelitian & Pengembangan Pendidikan Sejarah, 5(1), 29–40. http://journal.ummat.ac.id/index.php/historis/article/view/2420/pdf
Cauvin, T. (2018). The rise of public history: An international perspective. Historia Critica, 2018(68), 3–26. https://doi.org/10.7440/histcrit68.2018.01
Wasino, M., & Endah Sri, H. (2018). Metode Penelitian Sejarah: dari Riset hingga Penulisan.
Amboro, K. (2015). Membangun Kesadaran Berawal Dari Pemahaman; Relasi Pemahaman Sejarah dengan Kesadaran Sejarah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah Fkip Universitas Muhammadiyah Metro. HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah, 3(2), 109–118.
Arendes, C. (2018). Learning, and Understanding of Public History as Part of the Professional Historical Education at German Universities. Public History and School: International Perspectives, 55.
Prosiding/Artikel Seminar
Anis, Z. (2016). Sejarah, Kesadaran Sejarah, dan Pupusnya Identitas Nasional. In Seminar Internasional Pendidikan Berbasis Nilai-Nilai Kebangsaan (p. 7). Berbasis Matlab. Prosiding Seminar Nasional IKIP Mataram, Mataram, Indonesia, 12-14.
DOI: https://doi.org/10.31764/historis.v10i1.10115
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ALAMAT REDAKSI:
Program Studi Pendidikan Sejarah
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Universitas Muhammadiyah Mataram