IMPLIKASI PEMIKIRAN PENDIDIKAN HUMANISTIK TERHADAP PRAKTIK PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali Putri, F. K., Husna, M. J., & Nihayah, S. A. (2023). Implementasi Teori Belajar Humanistik dalam Pembelajaran dan Pembentukan Karakter Anak. Tinta Emas: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(1), 33–40. https://doi.org/10.35878/tintaemas.v2i1.772
Amiruddin. (2015). Pendidikan Humanis Dalam Perspektif Paulo Freire Dan Tan Malaka. Kariman, 01(01), 17–34.
Azwar, S. (2005). Sikap Manusia: Teori dan Pengukurannya. Pustaka Pelajar.
Ekawati, M., & Yarni, N. (2019). Teori Belajar Berdasarkan Aliran Psikologi Humanistik Dan Implikasi Pada Proses Belajar Pembelajaran. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 2(2), 266–269. https://doi.org/10.31004/jrpp.v2i2.482
Nasution, H. F. (2017). Urgensi Profesionalisme Guru di Pendidikan Sekolah Dasar. AR-RIAYAH : Jurnal Pendidikan Dasar, 1(1), 1. https://doi.org/10.29240/jpd.v1i1.218
Nofitri, N. (2023). Landasan Psikologis Dalam Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Indonesia. http://ejournal.alhafiindonesia.co.id/index.php/JOUPI/article/view/23
Prayogi, R. D. (2020). Kecakapan Abad 21: Kompetensi Digital Pendidik Masa Depan. Manajemen Pendidikan, 14(2). https://doi.org/10.23917/jmp.v14i2.9486
Qiftiyah, M. (2020). Analisis Kritis Buku Filsafat Pendidikan Islam. Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam, 10(2), 129–142. https://www.jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/mudarrisuna/article/view/7296
Qowaid;Lisa’diyah;Ma’rifatini;, Y. P. F. (2019). Internalisasi Nilai Moderasi Melalui Pendidikan Agama Islam Di Internalizing Moderation Value Through Islamic Religious Education. EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 17(2), 110–124.
Satya Yoga, D., Suarmini, N. W., & Prabowo, S. (2015). Peran Keluarga Sangat Penting dalam Pendidikan Mental, Karakter Anak serta Budi Pekerti Anak. Jurnal Sosial Humaniora, 8(1), 46. https://doi.org/10.12962/j24433527.v8i1.1241
Suhartono, E. (2017). Systematic Literatur Review ( SLR ): Metode , Manfaat , Dan Tantangan Learning Analytics Dengan Metode Data Mining di Dunia Pendidikan Tinggi. Jurnal Ilmiah INFOKAM, 13(1), 73–86.
DOI: https://doi.org/10.31764/ibtidaiy.v8i2.19235
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ibtidaiy Stats
Published by: Ibtida'iy : Jurnal Prodi PGMI incollaboration with Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia | p-ISSN: 2502-504X dan e-ISSN 2615-1332.
Email: ibtidaiy.[email protected]| Contact: 082333380383
CURRENT INDEXING
EDITORIAL OFFICE