ANALISIS KARAKTERISTIK HAKIKAT PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR

Nabillah Mufidzah, Nabillah Mufidzah

Abstract


Sistem pendidikan Indonesia berada di bawah tekanan untuk melakukan perbaikan berdasarkan masukan dari siswa. Penggunaan metode pembelajaran yang dilakukan oleh guru, khususnya pada mata pelajaran IPA, berdampak pada hasil belajar siswa. Artikel ini bertujuan untuk menawarkan perspektif baru tentang pembelajaran ilmiah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan model deskriptif. Dalam hal ini peneliti memperoleh beberapa model pembelajaran yang dapat diuraikan berdasarkan hasil. Hasil observasi menunjukkan bahwa model pembelajaran ceramah melibatkan pengajaran secara lisan dan praktek, namun hanya di lingkungan sekolah. Melalui temuan observasi. Penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran sains melibatkan penemuan kebenaran tentang kosmos dan komponen-komponennya.

Keywords


(Pembelajaran IPA; Sains; Sekolah Dasar; Pendekatan).

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31764/ibtidaiy.v9i1.24348

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Ibtidaiy Stats

Published by: Ibtida'iy : Jurnal Prodi PGMI incollaboration with Perkumpulan Dosen PGMI Indonesiap-ISSN: 2502-504X dan e-ISSN 2615-1332.

Email: ibtidaiy.[email protected]| Contact: 082333380383

CURRENT INDEXING

     

         

EDITORIAL OFFICE