Kepemimpinan Pendidikan Dan Pengembangan Budaya Sekolah Efektif Studi Kasus Di SMPN 5 Janapria
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Efendi, N., & Sholeh, M. I. (2023). Manajemen pendidikan dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Academicus: Journal of Teaching and Learning, 2(2), 68–85.
Hafida, N., Wahyudi, S., & Aisam, A. (2024). Analisis Gaya Kepemimpinan Kepala SMK Islam Gondanglegi Kabupaten Malang. Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business, 4(4), 1422–1433.
Irdiyanti, D. T. (2021). Peran Supervisi Akademik dan Budaya Sekolah Terhadap Kualitas Pengajaran Guru SMK di Klaten. Journal of Industrial Engineering & Management Research, 2(6), 22–32.
Iskandar, M. A. (2022). Perilaku Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Peningkatan Kinerja Guru Pada MAN 1 Parepare. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 6619–6625.
Javentdo, I., Khairinal, K., & Rosmiati, R. (2020). Pengaruh Komunikasi Guru, Lingkungan Sekolah Dan Budaya Sekolah Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Sma Negeri 14 Kabupaten Muaro Jambi. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(1), 443–457.
Kurnianingsih, E. (2018). Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru. Indonesian Journal of Education Management & Administration Review, 1(1), 11–18.
Lelo Sintani, M. M., Fachrurazi, H., Mulyadi, S. E., Nurcholifah, I., EI, S., Fauziah, M. M., Sri Hartono, S. E., Jusman, I. A., & others. (2022). Dasar Kepemimpinan. Cendikia Mulia Mandiri.
Nasution, I., & Putra, A. B. (2023). Kebijakan Kepemimpinan Dalam Pendidikan. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(6), 2793–2802.
Permatasari, F., Lestari, N. A., Christie, C. D. Y., & Suhaimi, I. (2023). Kepemimpinan transformasional kepala sekolah dalam meningkatkan mutu kinerja guru: studi meta analisis. Indonesian Journal of Humanities and Social Sciences, 4(3), 923–944.
Pudjiarti, E. S. (2023). Transformasi organisasi: membangun kultur pembelajaran untuk menghadapi tantangan masa kini. BADAN PENERBIT STIEPARI PRESS, 1–87.
Roja, A., & Salim, H. (2023). Kepemimpinan Kepala Sekolah Meningkatkan Mutu Peserta Didik: Analisis Model dan Strategi Pencapaian. Hikmah, 20(2), 261–271.
Setiyati, S. (2014). Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, motivasi Kerja, dan budaya sekolah terhadap kinerja guru. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 22(2), 200–206.
Shiddiq, R. (2020). Peran guru dan budaya sekolah dalam pembentukan karakter siswa: studi kasus di mts mathla’ul anwar sukamaju. Qathrunâ, 7(2), 105–126.
Ulfah, A., Ridhani, M. I., & Azmi, M. R. (2024). Kepemimpinan Kepala Sekolah Berlandaskan Semboyan Murakata. Jurnal Manajemen Pendidikan Al Hadi, 4(1), 24–28.
Wathoni, N. (2021). Pengembangan Karakter dan Soft Skill Siswa Melalui Budaya Sekolah Di Smk Negeri 41 Jakarta. Institut PTIQ Jakarta.
Wati, D. P., Wahyuni, N., Fatayan, A., & Bachrudin, A. A. (2022). Analisis kepemimpinan kepala sekolah di sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 6(5), 7970–7977.
DOI: https://doi.org/10.31764/ibtidaiy.v10i1.30636
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ibtidaiy Stats
Published by: Ibtida'iy : Jurnal Prodi PGMI incollaboration with Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia | p-ISSN: 2502-504X dan e-ISSN 2615-1332.
Email: ibtidaiy.[email protected]| Contact: +62 82341630271
CURRENT INDEXING
EDITORIAL OFFICE