Analisis Nilai Budaya Kerja SMK pada Bidang Keahlian Pariwisata
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aidi, N., Akhyar, M., & Bugis, H. (2017). Upaya Meningkatkan Kreativitas dan Keterampilan Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Work Based Learning pada Pembelajaran Praktik Pemesinan Frais Dasar Bagi Siswa Kelas Xc Jurusan Teknik Pemesinan SMK Warga Surakarta Semester Genap Tahun Ajaran 2016/. Seminar Nasional Pendidikan Vokasi ke 2 (pp. 313-319). Surakarta: Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi (PTM-PTB-PTIK).
Anggriani, Ramida, Fadliah, N. A., Sari, I. I., & Zilahwati, N. (2021). Meningkatkan Kreativitas Siswa SMK Negeri 1 Polewali Pada Masa Covid-19 Melalui Lomba Virtual Video Kreatif. Lepa-Lepa, 1(2), 33-38.
Diapepin, M. (2019). Menuju Dunia Kerja Dengan Budaya Kerja Di Industri Pariwisata Kota Padang. Tathwir: Jurnal Pengembangan Masyarakat Islam, 2, 19-27.
Djunaid, I. S. (2021). Penyuluhan Pentingnya Pemahaman Siswa Smk Pariwisata Tentang Skill Yang Dibutuhkan Dalam Dunia Kerja Pariwisata Di Smk Darmawan Bogor. Jurnal Pengabdian dan Kewirausahaan, 5(1), 36-46.
Ferdinan, A. L. (2021). Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMK Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 11(1), 168-174.
Hodijah, S., Rachmawati, Y., & Agustin, M. (2018). Upaya Guru dalam Menanamkan Sifat Sabar di RA Persis 1 Kota Bandung. EDUKIDS: Jurnal Pertumbuhan, Perkembangan, dan Pendidikan Anak Usia Dini, 15(2), 95-102.
Liza, W. L. (2020, Juni). Meningkatkan Sikap Empati Terhadap Teman Sebaya Melalui Teknik Modeling Pada Siswa Kelas XI SMA. Jurnal Konseling Gusjigang, 6(1), 6-13.
Maimunah, & Arumi, E. R. (2019). Upaya Pengembangan Bakat Kreatifitas Bagi Siswa Smk Melalui Pembuatan E-Book Interaktif. Hasil Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat IV Tahun 2019 (pp. 584-590). Purwokerto: LPPM - Universitas Muhammadiyah Purwokerto .
Najmina, N. (203-208). Meningkatkan Sikap Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Cooperatif Learning Tipe Group Investigation dalam Mata Pelajaran PPKn . Konferensi Nasional Kewarganegaraan III (p. Melalui Model Cooperatif Learning Tipe Group Investigation ). Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.
Nurdin, M. N., Yusmansyah, Y., & Andriyanto, R. E. (2019). Upaya Meningkatkan Empati Dengan Menggunakan Bimbingan Kelompok Pada Siswa. Alibikin: Jurnal Bimbingan Konseling, 7(3), 1-15.
Sari, E. D., Zanthy, L. S., & Purwasih, R. (2022, November). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas Xi Smk Dengan Model Problem Based Learning Dan Media Komika Pro Berbantuan Geogebra. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(6), 1735-1748.
Setiani, F., & Rasto. (2016, Agustus). Mengembangkan soft skill siswa melalui proses pembelajaran. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 160-166.
Siswati, S. (2019, Desember). Pengembangan Soft Skills Dalam Kurikulum Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 17(2), 264-273.
Suwerna, I. K., & Widyatmaja, I. G. (2017). Pengetahuan Dasar Ilmu Pariwisata. Denpasar: Pustaka Larasan.
Utaminingsih, S. (2011, Desember). Pengembangan Soft Skill Berbasis Karir Pada SMK di Kota Semarang. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dinamika Pendidikan, VI(2), 119-133.
Wathani, N. (2021, Desember). Internalisasi Nilai – Nilai Karakter Melalui Budaya Sekolah di SMKN. Ta’ dib : Jurnal Penidikan Islam dan Isu-isu Sosial, 19(2), 47-77.
Refbacks
- There are currently no refbacks.