Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Bandung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kurniawan, A. W., & Puspitaningtyas, Z. (2016). Metode penelitian kuantitatif. Pandiva Buku
Purnomo, H. (2019). Psikologi Pendidikan. LP3M UMY.
Syarifah. (2022). Model Problem Based Learning dan Pembentukan Kelompok Sosial. Mikro Media Teknologi.
Warso, agus wasisto dwi doso. (2021). Mengenal Penelitian Tindakan Kelas dan Dilengkapi Contohnya. Deepublish Publisher.
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi belajar sebagai determinan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 80. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14958
Arifa, F. N., & Prayitno, U. S. (2019). Peningkatan Kualitas Pendidikan: Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan dalam Pemenuhan Kebutuhan Guru Profesional di Indonesia. Aspirasi: Jurnal Masalah-Masalah Sosial, 10(1), 1–17. https://doi.org/10.46807/aspirasi.v10i1.1229
Asrifah, S., & Arif, A. (2020). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V SDN PONDOK PINANG 05. 16(30), 183–193.
Fakhriyah, F. (2014). PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(1), 95–101.
Herzon, H. H., Budijanto, & Utomo, H. D. (2018). Pengaruh Problem-Based Learning (PBL) terhadap Keterampilan Berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan, 3(1), 42–46. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/
.
Nurlinda, N. (2019). Penerapan Problem Based Learning Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pelajaran Ekonomi. Niagawan, 8(1), 10. https://doi.org/10.24114/niaga.v8i1.12796
Purnaningtyas, A. R. I. D., Fathurohman, I., & Kuryanto3, M. S. (2020). PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL T EAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA UNOS PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH. Jurnal Pendidikan Dasar Borneo (Judikdas Borneo), 02(01), 15–23.
Qodir, A. (2017). TEORI BELAJAR HUMANISTIK DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA. Jurnal Pedagogik, 04(02), 188–202.
Utomo, T., Wahyuni, D., Hariyadi, S., Studi, P., Biologi, P., Keguruan, F., & Unej, U. J. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah ( Problem Based Learning ) Terhadap Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa ( Siswa Kelas VIII Semester Gasal SMPN 1 Sumbermalang Kabupaten Situbondo Tahun Ajaran 2012 / 2013 ) ( The Effect of Pro. Jurnal Edukasi UNEJ, 1(1), 5–9.
Refbacks
- There are currently no refbacks.