Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Media Pembelajaran Inovatif DiKelas IV Materi Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggreini, D., & Priyojadmiko, E. (2022). Penerapan Media Inovatif Dalam Meningkatkan. 3(2), 81–92.
Arumtika, T., Rahmawati, F. ., & Ratnawati, W. (2021). Kreasi Media Belajar Konkret dan Inovatif Matematika Kelas II Pada Masa Pandemi Covid-19. Journal of Education Research, 3(4), 13–21.
AzZahra Nasiruudin, F., Pendidikan Gurus Sekolah Dasar, J., Fkip, F., Bosowa, U., Urip Sumiharjo Km, J., Makassar, K., & Selatan Indonesia, S. (2019). ANALISIS KESULITAN MENYELESAIKAN SOAL OPERASI HITUNG PECAHAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR DI MAKASSAR (Studi Kasus Siswa Kelas V SDN Inpres Panaikang II/1 Makassar). Klasikal: Journal of Education, Language Teaching and Science, 1(2), 23–31.
Huda, M. (2011). Cooperative Learning, Metode, Teknik, Struktur dan Model Terapan. Pustaka Belajar.
I Made, S. (2018). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Operasi Hitung Pecahan Siswa Sekolah Dasar. International Journal of Elementary Education, 2(2), 144. https://doi.org/10.23887/ijee.v2i2.14417
Listianingrum, T., Prasetiyawati, D., & Cahyadi, F. (2016). Penerapan Media Paucan ( Papan Pengubah Pecahan Biasa Ke Bentuk Desimal ) Dalam. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PGSD 2016 Pengembangan Skill Entrepreneurship Melalui Pendidikan yang Bermakna Menuju Persaingan MEA, 60–65.
Najiyyah, N., & Faizah, S. N. (2020). Media Kertas Lipat Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pecahan Sederhana Pada Kelas Iv Di Mi Murni Sunan Drajat Lamongan. At-Thullab : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(2), 79. https://doi.org/10.30736/atl.v3i2.207
Nanda, Indra, H. sayfullah rahmadanni pohan devi suci. (2021). Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru Inspiratif. In CV Adanu Abimata.
Rahayu, Y. (2018). Pengembangan Alat Peraga Papan Pelangi pada Operasi Hitung Pecahan di Sekolah Dasar. All Rights Reserved P-ISSN, 2(2), 2580–2586.
Rusman. (2012). Model-Model Pembelajaran. PT Rajagrafindo Persada.
Sanjaya, H. W. (2015). Penelitian Tindakan Kelas (Cet.6). Kencana.
Sherly, Dharma, E., & Sihombing, B. H. (2020). Merdeka Belajar di Era Pendidikan 4.0. Merdeka Belajar: Kajian Literatur, 184–187.
Suciati, I., Wahyuni, D. S., & Sartika, N. (2021). Mathematics Learning Innovation During the Covid-19 Pandemic in Indonesia: a Systematic Literature Review. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 7(4), 886. https://doi.org/10.33394/jk.v7i4.3833
Sundayana, R. (2018). Media dan Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika. Alfabeta. http://perpus.trilogi.ac.id/slims/index.php?p=show_detail&id=12230
Susanto, A. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Kencana.
Swaratifani, Y., & Budiharti. (2021). Analisis Faktor Kesulitan Belajar Matematika Materi Operasi Hitung Pecahan Kelas V SD Mutiara Persada. Lucerna: Jurnal Riset Pendidikan dan Pembelajaran, 1(1), 14–19.
Thobroni, M., & Mustafa, A. (2013). Belajar dan Pembelajaran : Pengembangan Wacana dan Praktik Pembelajaran dalam Pembangunan Nasional. AR-Ruzz Media.
Yuliawati, F., Suprihatiningrum, J., Rokhimawan, M. A., & Arifin. (2012). Penelitian Tindakan Kelas Untuk Tenaga Pendidik Profesional (Arifin (ed.); I). Pedagogia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.