Penggunaan Media Geogebra Dalam Meningkatkan Ketuntasan Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, L. A., Fauziah, A., Napitupilu, D. S., Sulistiyo, H., Fitriyanti, Sakti, B. P., Khusnia, A. N., Noveni, N. A., Tarjo, Suwarno, Chamidah, D., Puri, V. G. S., Salman, I., & Nurkanti, M. (2021). Penelitian Tindakan Kelas: Teori dan Penerapannya. Adab.
Arikunto, S., Suhardjono, & Supardi. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Bumi Aksara.
Arisoy, B., & Aybek, B. (2021). The Effects Of Subject-Based Critical Thinking Education In Mathematics On Students’ Critical Thinking Skills And Virtues*. Eurasian Journal of Educational Research, 2021(92), 99–120. https://doi.org/10.14689/EJER.2021.92.6
Darmadi, D. (2015). Profil Berpikir Visual Mahasiswa Laki-Laki Calon Guru Matematika Dalam Memahami Definisi Formal Barisan Konvergen. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah Di Bidang Pendidikan Matematika, 1(2), 107–130. https://doi.org/10.2/JQUERY.MIN.JS
Darmadi, D. (2017). Identifikasi Kesalahan Berpikir Visual Mahasiswa dalam Menggambar Grafik Fungsi Real. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 140–144. https://doi.org/10.33654/MATH.V3I2.66
Darmadi, & Handoyo, B. (2016). Profil Berpikir Visual Mahasiswa Calon Guru Matematika dengan Gaya Belajar Visual dalam Menyelesaikan Masalah Trigonometri. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah Di Bidang Pendidikan Matematika, 2(1), 75–84. https://doi.org/10.2/JQUERY.MIN.JS
Darmadi, & Wihardjo, E. (2019). Learning Process And Visualization Of Children To Multiplication Concept. International Journal of Scientific & Technology Research, 8(11), 3648–3651. www.ijstr.org
Firdaus, A., Nisa, L. C., & Nadhifah; (2019). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Barisan dan Deret Berdasarkan Gaya Berpikir. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 10(1), 68–77. https://doi.org/10.15294/KREANO.V10I1.17822.G9387
Fitriani, F., Maifa, T. S., & Bete, H. (2019). Pemanfaatan Software Geogebra dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 2(4), 2614–7947. https://doi.org/10.29303/JPPM.V2I4.1507
Hikmah, R. (2020). Pengaruh Aplikasi GeoGebra dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMPN Cibinong. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 5(2), 152–161. https://doi.org/10.30998/SAP.V5I2.6908
Lusiana, R. (2017). Profil Berpikir Kreatif Mahasiswa dalam Memecahkan Masalah Sistem Persamaan Linier Berbasis Kontekstual Ditinjau dari Kecerdasan Matematika Logis. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 5(2), 100–108. https://doi.org/10.25273/JIPM.V5I2.1173
Mashuri, S. (2019). Media Pembelajaran Matematika. Deepublish.
Moto, M. M. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran dalam Dunia Pendidikan. Indonesian Journal of Primary Education, 3(1), 20–28. https://ejournal.upi.edu/index.php/IJPE/article/view/16060
Nuryanti, L., Zubaidah, S., & Diantoro, M. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(2), 155–158. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/10490
Palempung, F. F., & Sumual, F. J. N. (2021). Dampak Metode Pembelajaran Dari bagi Ketuntasan Belajar Siswa. TELEIOS: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen, 1(2), 117–129. https://doi.org/10.53674/teleios.v1i2.38
Putra, R. S., Wijayati, N., & Mahatmanti, F. W. (2017). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 11(2). https://doi.org/10.15294/JIPK.V11I2.10628
Werang, B. R. (2015). Pendekatan Kuantitatif dalam Penelitian Sosial. Calpulis.
Yuliarisma, S. A., Darmadi, D., Ningrum, P. P., Safitri, A., Prasetyo, Y. E., & Nisa, K. (2021). Peran Orang Tua Dalam Menyeimbangkan Psikologi Anak Pada Pembelajaran Matematika Masa Covid 19. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 4(1), 70–75. https://doi.org/10.31004/JRPP.V4I1.1740
Yunita, S. (2020). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Transformasi Melalui Media Geogebra Kelas IX di SMP N 2 Banjit Way Kanan. Attractive : Innovative Education Journal, 2(2), 89–106. https://doi.org/10.51278/AJ.V2I2.43
Refbacks
- There are currently no refbacks.