Pengaruh Influencer Review dan Kualitas Produk

Dimas Rapi Saputra, Amalia Nikmah, Shinta Nur Fitriani, Sindyana Firda Diniarti, Puji Dwi Rindiani, Ahmad Bagus Muzakka

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan dan seberapa besar pengaruh antara influenser review terhadap kualitas produk pada media social dan minat belanja produk fashion. Belanja online sudah menjadi tren di kalangan anak muda saat ini, penggunaan influencer untuk mempromosikan produk meningkat karena saat ini generasi milenial menjadi lebih aktif di media sosial. Generasi milenial meningkatkan aksesnya ke media sosial sehingga menghabiskan banyak waktu dan menikmati konten menarik dari para influencer. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan motode kuesioner online melalui Google Form sebagai alat pengumpulan data. Sampel penelitian terdiri dari remaja di desa tanjungharjo yang pernah melakukan pembelian produk fashion. Analisis data diolah menggunakan tabulasi data,validitas, analisis regresi linier dan kemudian diakhiri dengan menguji hipotesis penelitian. Hasil yang diperoleh dari uji asalisa data dalam penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh influenser review, kualitas produk pada media memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk fashion pada remaja di desa tanjungharjo.


Keywords


Influencer ; kualitas produk;minat beli

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.