Pengaruh Iklan, Sistem COD, Promo Gratis Ongkir, dan Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific di Shopee (Studi Pada Mahasiswa di Purwokerto)

Yanika Wahyu Setyaningtiyas, Wisnu Wijayanto, Cahyaningtiyas Ria Uripi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan, sistem COD, promo gratis ongkir dan influencer terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific di Shopee pada mahasiswa di Purwokerto. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Purwokerto. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa iklan, sistem COD, promo gratis ongkir, dan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific di Shopee pada mahasiswa di Purwokerto. Berdasarkan hasil penelitian tersebut perusahaan produk skincare Skintific perlu melakukan pembuatan desain iklan yang lebih menarik bagi konsumen, menjalin kerjasama yang lebih baik dengan jasa pengirim paket agar produk yang dikirimkan aman, memberikan promo gratis ongkir tambahan kepada konsumen yang setia membeli produk skincare Skintific, dan meningkatkan peran influencer Tasya Farasya untuk memberikan testimonial secara nyata akan kandungan dari produk skincare Skintific tersebut sehingga konsumen akan percaya.

Keywords


Iklan; Sistem COD; Promo Gratis Ongkir; Influencer; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Uripi, C. R., Suzana, A. J., Achadi, A., & Pangestu, A. R. (2023). Kapabilitas Pemasaran Melalui Media Sosial Pada Facebook Marketplace. Jurnal Cafetaria, 4(1), 120–129.

Utami, N. R., Arinastuti, A., & Wijayanto, W. (2023). Pengaruh Korean Wave, Brand Ambassador, Brand Personality dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Care Scarlett Whitening Pada Mahasiswa Universitas Wijayakusuma Purwokerto. Majalah Ilmiah Manajemen & Bisnis (MIMB), 20(2), 61–73.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.