REKOGNISI PEMBELAJARAN MASA LAMPAU PJOK : LITERATUR REVIEW

jihan simanjuntak, muhammad harris sandy, muha amrozi

Abstract


Penelitian ini mengkaji konsep rekognisi dalam konteks pembelajaran masa lalu di Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK). Rekognisi dalam konteks ini mengacu pada pengakuan atau pemahaman terhadap pengalaman pembelajaran sebelumnya dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi pembelajaran olahraga di masa lalu. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menyelidiki peran dan implikasi pengakuan terhadap pembelajaran sebelumnya dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran olahraga di masa lalu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah literature review yang mendalam terhadap berbagai sumber teoritis, dan literature jurnal terkait lainnya yang memperkuat pemahaman tentang konsep rekognisi dalam konteks PJOK. Analisis data dilakukan dengan memperhatikan relevansi, keandalan, dan aplikabilitas informasi yang ditemukan dalam literatur. Dari literature review ini, disimpulkan bahwa pengakuan terhadap pembelajaran masa lalu memiliki peran krusial dalam memperkaya pengalaman pembelajaran olahraga di masa lalu, dan bahwa pemahaman yang lebih baik tentang konsep ini dapat membantu dalam merancang kurikulum dan praktik pembelajaran PJOK yang lebih efektif di masa depan. Kesimpulan tersebut memberikan pemahaman yang mendalam tentang bagaimana rekognisi dapat diintegrasikan ke dalam konteks pembelajaran olahraga untuk meningkatkan hasil pembelajaran dan pengalaman siswa secara keseluruhan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.