Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Mobilitas Sosial Melalui Model Pembelajaran Group Investigation Kelas XI SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afikri. dkk (2014). Indahnya Kebersamaan: buku siswa. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemdikbud
Astuti, Y. A. (2013). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt (Teams Games Tournament) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Sosiologi. SOSIALITAS; Jurnal Ilmiah Pend. Sos Ant, 3(1). http://www.jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/sosant/article/view/2218
Arifin, Zainal. (2014). Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Arikunto, Suharsimi. Dkk. (2015). Penelitian Tindakan Kelas Jakarta: Bumi Aksara
Darmadi, Hamid. (2015). Desain dan Implementasi Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Bandung: Alfabeta
Ermi, N. (2016). penggunaan media LKS dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Journal Pendidikan, 8(1), 34–45. file:///C:/Users/Nia/Downloads/4388-8677-1-SM (2).pdf
Hakim, L. (2016). Pemerataan akses pendidikan bagi rakyat sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(1), 53–64.
Irawati, E., & Susetyo, W. (2017). Implementasi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional di Blitar. Jurnal Supremasi, 7(1), 3. https://doi.org/10.35457/supremasi.v7i1.374
Kadiriandi, R., & Ruyadi, Y. (2018). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Model Two Stay Two Stray (Tsts) Terhadap Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Sosiologi Di Sma Pasundan 3 Bandung. Sosietas, 7(2), 429–433. https://doi.org/10.17509/sosietas.v7i2.10362
Kususmawardani, I., Purnomo, A., & Towaf, S. M. (2018). Efektifitas Model REACT dalam Meningkatkan Pengetahuan Siswa Tentang Pembelajaran IPS Materi Mobilitas Sosial. Sosio-Didaktika: Social Science Education Journal, 6(1), 11–18.
Nafrin, I. A., & Hudaidah, H. (2021). Perkembangan Pendidikan Indonesia di Masa Pandemi Covid-19. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 456–462. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.324
Nasution, E. (2018). Problematika Pendidikan di Indonesia. Urnal Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah IAIN Ambon, 1–10.
Sumertha, I. G. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 2(2), 195. https://doi.org/10.23887/jp2.v2i2.17908
Tanujaya, Benidiktus. Mumu. (2016). Penelitian Tindakan Kelas; Panduan Belajar, Mengajar, dan Meneliti. Yogyakarta: Media Akademi
Suparman. (2021). meningkatkan hasil belajar sosiologi melalui model pembelajaran group investigation pada siswakelas XI IPS. Bajangjournal, 1(3), 6.
Suparman, D. (2019). Development of discussion learning model and personal investigation in classroom sociology learning xi ips sma muhammadiyah enrekang. 6(1), 35–40.
Zahrawati, F. (2020). Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sosiologi Siswa. Indonesian Journal of Teacher Education, 1(2), 71–79.
Refbacks
- There are currently no refbacks.