Inovasi Produk pada UMKM Helolava Cake

Satriadi Satriadi, Amelia Safitri, Cecilia Yeo, Emylia Sasmita, Fitri Handayani, Ratna Sari

Abstract


Abstract: Helolava Cake is an MSME that operates or produces in the culinary field in the city of Tanjungpinang. This study aims to analyze the innovations that have been carried out by Helolava Cake SMEs. The research method used is descriptive qualitative method. Data collection techniques were carried out by in-depth interviews. The results of this study are the innovations that have been carried out by SMEs Helolava Cake to add variants to the product menu.

Abstrak: Helolava Cake merupakan UMKM yang bergerak atau berproduksi di bidang kuliner di kota Tanjungpinang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis inovasi yang telah dilakukan oleh UMKM Helolava Cake. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara mendalam. Hasil dari penelitian ini yakni inovasi yang telah dilakukan oleh UMKM Helolava Cake menambah varian menu produk.


Keywords


Innovation, Product, MSMEs,

Full Text:

PDF

References


Nizam, M. F., Mufidah, E., & Fibriyani, V. (2020). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Pemasaran Umkm. Jurnal EMA, 5(2), 100–109.

Hadiyati, E. (2011). Kreativitas dan Inovasi Berpengaruh Terhadap Kewirausahaan Usaha Kecil. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 13(1).

Rosmadi, M. L. N. (2021). Inovasi dan Kreativitas Pelaku Usaha UMKM di Era Covid-19. Jurnal IKRA-ITH Ekonomika, 4(2), 87–94.

Sedyastuti, K. (2018). Analisis Pemberdayaan UMKM Dan Peningkatan Daya Saing Dalam Kancah Pasar Global. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 2(1), 117–127.

Hendrawan, A., Yulianeu, A., Sucahyawati, H., & Indriyani, I. (2018). Pengembangan Kompetensi UMKM Dengan Pembelajaran Organisasi. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 1(4), 489–496.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.