Peningkatan Kemampuan Menulis Proposal Kegiatan Melalui Model Pembelajaran Student Cetered Learning (SCL)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Antika, R. R. (2014). Proses Pembelajaran Berbasis Student Centered Learning (Studi Deskriptif di Sekolah Menengah Pertama Islam Baitul 'Izzah, Nganjuk" hal. BioKultur, III(1), 251.
Bahrudin, F. A. (2019). Implementasi Pembelajaran Berbasis SCL. Jurnal Pendidikan, Kewarganegaraan, Hukum, Sosial Dan Politik, Vol 2 No 1(Vol 2 No 1 (2019): PRO PATRIA Jurnal Pendidikan, Kewarganegaraan, Hukum, Sosial dan Politik), 59–71. https://doi.org/10.47080/propatria.v2i1.493
Cahyani, I. (2010). Peningkatan Kemampuan Menulis Makalah Melalui Model Pembelajaran Berbasis Penelitian pada Mata Kuliah Umum Bahasa Indonesia. Sosiohumanika: Jurnal Pendidikan Sains Sosial Dan Kemanusiaan, 3(2), 175–192.
Febriyana, M., & Winarti. (2021). Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Student Centered Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Microteaching. Jurnal EduTech, 7(2), 231–235.
Fitriani, F. (2024). Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Menulis Artikel Mahasiswa. 9(2), 102–107.
Kuswanto, D. (2012). Statistik untuk Pemula dan Orang Awam. Laskar Aksara.
Rahmat, R., & Puspitasari, A. (2021). Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Dalam Pembelajaran Menulis Karya Ilmiah. INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia, 2(3), 111. https://doi.org/10.26858/indonesia.v2i3.23571
Rizkiani, A., & Rifdah, S. N. R. (2022). Pengaruh Media Video Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Siswa Kelas Xi Smk Kebon Jeruk. METAMORFOSIS | Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia Dan Pengajarannya, 15(1), 45–54. https://doi.org/10.55222/metamorfosis.v15i1.714
Salsabila, A. (2024). Implementasi Student Centered Meningkatkan Prestasi Siswa Learning ( SCL ) dalam Pendahuluan. 13(3), 4057–4066.
Sarnoto, A. Z., Rahmawati, S. T., Ulimaz, A., Mahendika, D., & Prastawa, S. (2023). Analisis Pengaruh Model Pembelajaran Student Center Learning terhadap Hasil Belajar: Studi Literatur Review. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 11(2), 615–628. https://doi.org/10.47668/pkwu.v11i2.828
Sugiharto, P. A., Santoso, Y. I., Gustianing, D., Welasih, S., & Huda, D. M. (2024). Meningkatkan Kemampuan Menulis MahasiswaMenggunakan Strategi Brainstorming. Konstruktivisme, 16(1), 181–189. https://doi.org/10.35457/konstruk.v16i1.3446
Suharsimi. (2012). Prosedur Penelitian suatu Pendekatan dan Praktik. Graha Pustaka.
Sutisna, I. (2020). Statistika Penelitian: Teknik Analisis Data Penelitian Kuantitatif. Universitas Negeri Gorontalo, 1(1), 1–15. https://repository.ung.ac.id/get/karyailmiah/4610/Teknik-Analisis-Data-Penelitian-Kuantitatif.pdf
Zainab, I., Jaya, G. B., & Artini, L. P. (2021). Meningkatkan Keterampilan Menulis Peserta Didik Melalui Whatsapp Diary Writing. Indonesian Gender and Society Journal, 1(2), 60–68. https://doi.org/10.23887/igsj.v1i2.39082
DOI: https://doi.org/10.31764/telaah.v10i1.28989
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Telaah
ISSN (Online) 2620-6226 | ISSN (Print) 2477-2429
Email: [email protected]
Tel / fax : (0370)-633723 / (0370)-641906
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.