EFEKTIVITAS STRATEGI MAP SEMANTIK TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR QAWA’ID DI PONDOK PESANTREN DARUSSALAM NGEMBE BEJI PASURUAN
Abstract
Keywords: Nilai Hasil Belajar, Qawa’id, Strategi Map Semantik
Full Text:
PDFReferences
Aziz Fachrurrozi, Erta Mahyudin, Strategi Pembelajaran Bahasa Arab (Malang: cv.lisan Arabi, 2018).
Buzon, Tony, buku pintar mind map/semantic mapping (Jakarta: PT. Gramedia PustakaUtama, 2005).
E.Mulyasa, Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan menyenangkan (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2013)
Hermawa, Acep, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2014)
Rasyidi, Zam Zam, ' Pembelajaran Qawaid: Perspektif Teori Kognitif pada Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Kalimantan Selatan', Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, Vol 8 (2020)
Sa'diyah, Halimatus Dkk, Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Penuh Inovasi dan Kontemporer (Malang: Nusantara Global Press, 2019)
Saputra, Dani Hendra Dkk, engaruh Motifasi Terhadap Hasil Belajar Siswa SMK. Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknolog, Vol 18 (2018)
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (Bandung: Alfabeta, 2017)
Sukmadinata, Nana Syaoodih, Metode Penelitian Pendidikan 8th ed (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2012)
Surahman, Ence Dkk, Kajian Teori Dalam Penelitian. JKTP Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, Vol 3 (2020)
Wekke, Ismail Suardi, model pembelajaran bahasa arab (Yogyakarta: deepublisher, 2014)
Yasid, Abu, Paradigma Baru Pesantren Menuju Pendidikan Islam Transformatif (Yogyakarta: Ircisod, 2018).
Zulhannan, Teknik Pembelajaran Bahasa Arab Interaktif (Jakarta: PT.Raja Grafindo, 2015).
DOI: https://doi.org/10.31764/ljpb.v2i2.16725
Refbacks
- There are currently no refbacks.