PENGARUH METODE MENGAJAR DOSEN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA

Dewi Pramita, Haifaturrahmah Haifaturrahmah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Mengajar Dosen Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa
Program studi pendidikan matematika FKIP UM Mataram. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program
studi pendidikan matematika yang terdaftar sebagai mahasiswa semester V (lima) yang aktif untuk tahun ajaran
2014/2015. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner. Uji validitas menggunakan korelasi Product
moment, uji reliabilitas mengunakan rumus Cronbach’s Alpha Dan uji normalitas menggunakan kolomogrov smirnov.
Uji hipotesis menggunakan regresi sederhana, Hasil penelitian: terdapat pengaruh Metode Mengajar terhadap
motivasi Belajar Mahasiswa program studi pendidikan matematika dengan nilai harga koefisien korelasi (r) sebesar
0,999 dan sig. sebesar 0,000.

Keywords


Metode mengajar dan motivasi belajar

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31764/paedagoria.v6i2.173

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Universitas Muhammadiyah Mataram

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Paedagoria : Jurnal Kajian, Penelitian dan Pengembangan Kependidikan
Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan | Universitas Muhammadiyah Mataram.

_______________________________________________

 

Creative Commons License

Paedagoria : Jurnal Kajian, Penelitian dan Pengembangan Kependidikan 
is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

______________________________________________

CURRENT INDEXING:

                  


 EDITORIAL OFFICE: