Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Ilmiah Telaah?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Artikel belum dipublikasikan atau diterima untuk dipublikasikan, atau sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan di tempat lain. Selain manuskrip tersebut, sebuah pernyataan tertulis harus dilampirkan yang menjelaskan bahwa artikel tersebut asli dan tidak mengandung unsur plagiarisme.

Jenis artikel yang sesuai untuk publikasi meliputi: laporan penelitian (laboratorium, lapangan, arsip), gagasan konseptual, studi, aplikasi teori.

Jenis artikel lain yang sesuai adalah review buku. Harap perhatikan persyaratan berikut untuk mengirimkan ulasan buku:

buku yang akan ditinjau harus diterbitkan baru (dalam satu tahun terakhir untuk buku dalam bahasa Indonesia dan dua tahun untuk buku dalam bahasa asing lainnya),

ulasan buku harus antara 3-5 halaman panjangnya, dan

salinan / pemindaian sampul buku harus dilampirkan.

Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris (lebih baik) dengan menggunakan bahasa akademik beserta struktur dan komposisi penulisan akademis standar. Manuskrip diketik 1,5 spasi dalam ukuran kertas kuarto (A4), antara 15-20 halaman panjangnya termasuk referensi, gambar, dan tabel.

Pasal harus berupa esai yang meliputi:

judul (15-20 kata),

nama penulis (tanpa gelar akademis) dengan alamat e-mail dan nama institusi,

abstrak dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia (150-200 kata untuk masing-masing) yang mencakup masalah, metode, dan hasil penelitian,

kata kunci dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia (5-7 kata),

informasi pribadi penulis dan alamat e-mail,

pengantar (tanpa subbagian, 2-3 halaman) yang mencakup latar belakang, tujuan, metode, dan ulasan literatur / konstruksi teoritis (jika diperlukan) dari penelitian. Bagian pendahuluan diakhiri dengan penekanan pada item yang akan dibahas,

diskusi,

kesimpulan, dan

referensi.

Editor menghargai jika penulis mengutip informasi dari artikel yang dipublikasikan sebelumnya di Jurnal Humaniora.

Artikel harus diserahkan dalam soft file menggunakan aplikasi Microsoft Word ke halaman Online Submission.

Penulis akan dikirim pemberitahuan penerimaan manuskrip dan keputusan editorial (apakah artikel tersebut diterima atau tidak) melalui e-mail. Naskah yang tidak dipublikasikan tidak akan dikembalikan ke penulis.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  2. The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect document file format.
  3. Where available, URLs for the references have been provided.
  4. The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  5. The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines, which is found in About the Journal.
  6. If submitting to a peer-reviewed section of the journal, the instructions in Ensuring a Blind Review have been followed.
 

Copyright Notice

Jurnal Ilmiah Telaah ini mengizinkan setiap orang untuk menggubah, memperbaiki, dan membuat ciptaan turunan bahkan untuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada Anda dan melisensikan ciptaan turunan di bawah syarat yang serupa. Lisensi ini seringkali disamakan dengan lisensi "copyleft" pada perangkat lunak bebas dan terbuka. Seluruh ciptaan turunan dari ciptaan Anda akan memiliki lisensi yang sama, sehingga setiap ciptaan turunan dapat digunakan untuk kepentingan komersial. Lisensi ini digunakan oleh Wikipedia, dan direkomendasikan untuk materi-materi yang berasal dari penghimpunan materi Wikipedia dan proyek dengan lisensi serupa

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan ke dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk maksud tujuan jurnal ini dan tidak akan tersedia untuk tujuan lain atau pihak lain.
.