PELATIHAN PEMBUATAN INSTRUMEN PENILAIAN SIKAP BAGI GURU SMP, MTs dan SMA DI KABUPATEN BARITO KUALA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Imtihan, Nurul ; Darmiyati Zuchdi, ; Istiyono Edi. (2017). Analisis problematika penilaian afektif peserta didik madrasah aliyah. Schemata: Jurnal Pasca Sarjana, 6, 63–80.
Kurniawati, D., & Mawardi, M. (2021). Pengembangan Instrumen Penilaian Sikap Gotong Royong dalam Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 640–648. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/387
Lubis, L. H., Febriani, B., Yani, Y., Rambe, E., Tinggi, S., & Tarbiyah, I. (2022). Analysis of Improving the Quality of Teacher ’ s Work with Good Communication Pattern from the Madrasah Principle at MIN Padang Bulan Rantauprapat. 6(2), 2326–2331.
Malone, D. (2015). The Delta Kappa Gamma Bulletin. International Journal for Professional Education, 82(1), 51–58. https://www.dkg.org/DKGDocs/2017_Jour_83-3_Systems-to-Address-Quality-Teaching.pdf
Muslich, M. (2014). Pengembangan Model Assessment Afektif Berbasis Self Assessment dan Peer Assessment di SMA Negeri 1 Kebomas. Jurnal Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan, 2(2), 143–148.
Nurlailah, S., & Hamdu, G. (2021). Implementasi Assessment Sikap Berpikir Kritis Berbasis Education for Sustainable Development (ESD) di Sekolah Dasar. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya, 7(3), 309. https://doi.org/10.32884/ideas.v7i3.390
Poerwanti, J. I. S., & Winarni, R. (2021). Pelatihan Dan Pendampingan Merancang Instrumen Assessment for Learning Berbasis Portofolio Pada Guru-Guru Sekolah. Jurnal Widya Laksana, 10(1), 44. https://doi.org/10.23887/jwl.v10i1.28423
Rukiyati, R. (2019). Pendidikan Moral Di Sekolah. Humanika, 17(1), 1–11. https://doi.org/10.21831/hum.v17i1.23119
Safitri, K., & Harjono, N. (2021). Pengembangan Instrumen Penilaian Sikap Sosial Aspek Tanggung Jawab Pembelajaran Tematik Terpadu Siswa Kelas 4 SD. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 4(1), 111. https://doi.org/10.23887/jp2.v4i1.33352
Saparudin, Y. (2021). Supervisi Akademik Untuk Meningkatkan Kemampuan Guru Membuat Penilaian. Jurnal Ilmiah Edukasia (JIE), 1(1).
Widhaningsih, L., & Mawardi, M. (2021). Instrumen Penilaian untuk Mengukur Sikap Kedisiplinan Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 4(3), 467–474. https://doi.org/10.23887/jippg.v4i3.34931
Zuhera, Y., Habibah, S., & Mislinawati. (2017). KENDALA GURU DALAM MEMBERIKAN PENILAIAN TERHADAP SIKAP SISWA DALAM PROSESPEMBELAJARAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI 14 BANDA ACEH | Zuhera | Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2, 73–87. http://www.jim.unsyiah.ac.id/pgsd/article/view/2534
DOI: https://doi.org/10.31764/jces.v6i1.13233
Refbacks
- There are currently no refbacks.
=======================
JCES (Journal of Character Education Society)
Universitas Muhammadiyah Mataram
Contact Admin:
Email: [email protected]
WhatsApp: +62 852-3764-1341
=======================
=======================
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JCES (Journal of Character Education Society) already indexed:
EDITORIAL OFFICE: