Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berwawasan Lingkungan untuk Meningkatkan Hasil Belajar materi KPK dan FPB
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achdiyat, Maman. 2016. Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Kepercayaan Diri dan Keaktifan Siswa di Kelas. Journal Formatif. ISSN: 2088-351X. Hal. 50-61
Andi Prastowo. (2011). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press
Andi Prastowo. (2013). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Ahmad Fajarisma Budi Adam. 2015. Analisis Implementasi Kebijakan Kurikulum Berbasis Lingkungan Hidup Pada Program Adiwiyata Mandiri di SDN Dinoyo 2 Malang. Jurnal Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan; EISSN: 2337-7615. Hal 166-173
Amna Emda. 2017. Kedudukan Motivasi Belajar siswa dalam Pembelajaran. Lantanida Journal.UIN Ar-Raniry. Banda Aceh. Hal 93-104
Daryanto. (2005). Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Djulia, E. 2005. Peran Budaya Lokal dalam Pembentukan Sains (Studi Naturalistik Sains Siswa Kelompok Budaya Sunda Tentang Fotosintesis dan Respirasi Tumbuhan dalam Konteks Sekolah dan Lingkungan. UPI: Bandung
Elly Susanti. 2013. Proses Koneksi Produktif dalam penyelesaian masalah matematika. Pendidikan Tinggi Islam: Surabaya.
Jacobsen, D. A., Eggen, P., & Kauchak, D. (2009). Methods for teaching: Metode- metode pengajaran meningkatkan belajar siswa TK-SMA. Upper Saddle River, NJ:Pearson Education
Juliana Molle. 2016. Kesiapan Intelektual siswa dalam Belajar Matematika. Lemma Journal. STKIP PGRI Sumatera Barat. Hal 13-19
Mukhyati & Sriyati. 2015. Bahan Ajar Perubahan Lingkungan Berbasis Realitas Lokal dan Literasi Lingkungan. Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS. Hal 152-161
Nasution, Abdul. G.J. 2018. Pendidikan Anak Berwawasan Lingkungan Hidup Perspektif Islam. إحياء العربية: السنة الرابعة، ا. UINSU Medan. Hal 33-45
Rahmita Yuliana Gazali. 2016. Pengembangan Bahan Ajar Matematika untuk Siswa SMP Berdasarkan Teori Belajar Ausubel. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika. Hal 182-192.
Wibowo, Nugroho. 2016. Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Pembelajaran Berdasarkan Gaya Belajar di SMK Negeri 1 Saptosari. ELINVO: Jurnal Electronics, Informatics, and Vocational Education. Hal 128-139.
DOI: https://doi.org/10.31764/elementary.v3i1.1555
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
e-ISSN 2614-5596
Email: [email protected]
Published by: PGSD Universitas Muhammadiyah Mataram
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar | Sudah Terindeks:
Alamat Redaksi: